Begini Cara Kumham Sulut Atasi Stunting di Wilayah

BNews, MANADO – Kanwil Kemenkumham Sulut, mempunyai cara sendiri untuk atasi persoalan Stunting di wilayah Sulawesi Utara.

Cara ini pun terbilang sangat luar biasa. Pasalnya, jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut melaksanakan Touring, pada Jumat 28 Juli 2023.

Touring Kumham Sulut itu, juga dirangkaikan dengan bakti sosial (Baksos) yang dipimpin Kepala Kanwil Ronald Lumbuun.

Baca JugaKarutan Kotamobagu Ikuti Rakor Capaian Kinerja Juli 2023

Hal itu pun dalam rangka memperingati Hari Kemenkumham RI ke 78 tahun.

Kepala Rutan (Karutan) Kotamobagu Setyo Prabowo mengungkapkan bahwa dirinya mendukung penuh pelaksanaan bakti sosial (Baksos) Kanwil Kemenkumham Sulut.

Dikatakan, jika kegiatan Touring yang dirangkaikan dengan bakti sosial itu, dimaksudkan melakukan pengentasan Stunting di Wilayah Sulawesi Utara.

Baca JugaTim Basket Rutan Kotamobagu Kubur Mimpi Juara Lapas Amuran di Partai Final

“Jadi Baksos pengentasan Stunting itu, dilaksanakan melalui Touring yang terbagi menjadi dua kelompok dan bergerak di dua wilayah berbeda,” ungkap Setyo Prabowo.

Bahkan, dirinya ikut mengutus tiga orang anggotanya dalam Baksos pengentasan Stunting melalui Touring Kumham Sulut itu.

“Titik kumpul dimulai dari Balai Diklat Kumham Sulut, kemudian menuju Kota Bitung dan kembali lagi ke titik awal,”sebut Setyo Prabowo.

Terinformasi, bahwa kegiatan Touring itu, juga turut diikuti para Pimpinan Tinggi, pejabat UPT se Sulut dan seluruh anggota Persatuan Trail Anventure Pengayoman Kanwil Kumham Sulut.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar