Kepala Kanwil Sulut Lantik Dua Pejabat Analis Keimigrasian Ahli Pratama pada Kantor Imigrasi Kotamobagu

BNews, KOTAMOBAGU – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut) Ronald Lumbuun, melantik dan mengambil sumpah janji sepuluh orang pejabat fungsional di Aula Mapalus Kanwil, Manado, Senin 19 Februari 2024.

Dari 10 orang itu terdiri dari 5 pejabat Pembina Keamanan Pemasyarakatan, 1 Pembimbing Kemasyarakatan dan 4 pejabat Analis Keimigrasian yang tersebar di UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian.

Pun diketahui, terdapat 2 orang pejabat fungsional Analis Keimigrasian Ahli Pratama pada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu yang diambil sumpahnya dalam kegiatan kali ini.

Mengawali sambutan, Kepala Kanwil Sulut mengucapkan selamat kepada pejabat fungsional yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatannya.

“Diharapkan pejabat fungsional Analis Keimigrasian yang baru dilantik, agar dapat memberikan kontribusi dalam perbaikan kualitas layanan dan menjalankan kebijakan pemerintah dalam bidang Keimigrasian,” ucap Ronald Lumbuun, ketika sambutan.

“Bagi para Kepala Satuan Kerja (Satker), agar memberikan bimbingan bagi pejabat yang baru dilantik agar profesionalisme dan integritasnya terbentuk dengan baik dan tentu saja menjiwai tata nilai PASTI dan Berakhlak,” sambungnya.

Kepala Kanwil Sulut juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat menciptakan inovasi-inovasi demi kemajuan organisasi.

“Maka dari itu, harapan saya para pejabat fungsional yang dilantik dapat melaksanakan tugas barunya dengan lebih baik,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Kanwil Kemenkumham Sulut ini juga mengingatkan, jika JFT atau pejabat fungsional tertentu tetaplah ASN yang harus tunduk dan ikuti peraturan perundang-undangan yang ada.

Di akhir arahan, Kepala Kanwil berpesan untuk meingkatkan kinerja pelaksanaan program dan kegiatan, khususnya dalam memenuhi penilaian Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Upacara pelantikan pun turut dihadiri para Kepala Divisi, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Pejabat Administrasi dan Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut.(*)

Komentar