Polres Bolmong Turunkan 97 Personel Amankan Perayaan Paska dan Tempat Wisata

BNews, BOLMONG – Perayaan Paskah di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang jatuh pada 31 Maret 2024, ikut mendapat penjagaan ketat dari aparat Kepolisian.

Sedikitnya 97 personel Polres Bolmong diturunkan untuk pengamanan perayaan Paska di wilayah tersebut.

Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery SH MH mengimbau, agar umat beragama Kristiani maupun Muslim dapat menjalankan segala proses Ibadah dengan baik.

Lanjut dirinya mengajak segenap warga masyarakat untuk bisa bersama-sama menjaga stabilitas Kamtibmas dalam perayaan Paskah dalam suasana di bulan suci Ramadhan.

Menurutnya, bentuk toleransi antar umat beragama itu perlu dijaga.

“Saya juga mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Bolmong untuk sama-sama menjaga Kamtibmas apalagi perayaan Paskah tahun ini bersamaan dengan saudara-saudara kita umat Muslim yang sementara menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, mari saling menghormati dan jaga kerukunan antar umat beragama,” imbau Salkery.

Sebelumnya, seluruh personel di awali apel kesiapan pengamanan Paskah, di halaman Mapolres Bolmong, Minggu 31 Maret 2024, pagi tadi.

Kabag Ops Kompol Suharno usai apel mengatakan, pelibatan personel dalam pengamanan perayaan Paskah selain ditujukan untuk mengamankan umat Kristiani yang sedang melaksanakan Ibadah di gereja-gereja, juga mengamankan tempat keramaian maupun tempat wisata, yang menjadi sasaran pengunjung di waktu libur.

“Jadi personel yang kami libatkan dalam pengamanan Paskah kami sudah ploting untuk pengamanan tempat-tempat Ibadah, yakni gereja dan juga mengamankan tempat keramaian atau tempat wisata.

Selain itu, kami melibatkan tim mobile untuk berpatroli, tujuannya agar masyarakat dapat merayakan Paskah dalam suasana yang aman dan kondusif,” tandas Suharno. (*)

Sumber : Humas Polres Bolmong

Komentar