Tim Basket Rutan Kotamobagu Kubur Mimpi Juara Lapas Amuran di Partai Final

BNews, KOTAMOBAGU – Tim Basket Rutan Kotamobagu akhirnya berhasil meraih kemenangan di partai final.

Diketahui Cabang Olahraga (Cabor) Basket sendiri, diikut sertakan pada Turnamen Akbar se Kanwil Sulawesi Utara, dalam semarak rangkaian memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 atau Hari Ulang Tahun (HUT) Kemenkumham RI.

Dalam laga panas itu, Rutan Kotamobagu berhasil memutus dominasi permainan dan harus mengubur dalam-dalam mimpi Lapas Amurang menjadi juara dalam laga Basket Tri on Tri atau 3×3 dalam satu ring Basket.

Tim Basket Rutan Kotamobagu dalam laga yang menguras keringat maupun emosi itu, akhirnya keluar sebagai pemenang usai unggul angka atas lawannya Lapas Amurang dengan score 19-9.

Baca JugaMisi Balas Dendam yang Indah, Tim Futsal Rutan Kotamobagu Singkirkan Lapas Manado 2-1

Kepala Rutan (Karutan) Kotamobagu Setyo Prabowo menyampaikan ucapan selamat kepada Tim Basket Putra Rutan Kotamobagu.

Menurutnya, perjuangan tersebut, tentu begitu sangat luar biasa. Kendati perlawanan sengit dari Tim lawan, namun dewi fortuna harus memihak kepada Tim Rutan Kotamobagu.

Bahkan, partai puncak itu menyuguhkan pertandingan yang begitu sengit, hingga berakhirnya waktu.

Diketahui pertandingan pun dibuka secara langsung oleh Kadiv Yankumham Rudy H Pakpahan, bertempat di Lapangan Basket SMP Katolik Theodourus, Kota Kotamobagu, Jumat 21 Juli 2023.

Baca Juga:Perlombaan Akbar se Kanwil Sulut Siap Digelar di HDKD ke 78, Rutan Kotamobagu Incar Kemenangan Semua Pertandingan

Kantor Imigrasi Kotamobagu bersama Rutan Kotamobagu sendiri menjadi tuan rumah dalam laga puncak ini.

Sebelum mencapai partai puncak dan mencicipi manisnya juara, diketahui Tim Basket Rutan Kotamobagu berhasil mengalahkan LPKA Tomohon 12-6 dan Kantor Imigrasi Bitung 15-11.

Pertandingan Basket ini pun, turut dihadiri Kalapas Amurang, Karutan Kotamobagu, para Pejabat Struktural dan official dari seluruh UPT di Kanwil kumham Sulut.

“Dengan berakhirnya pertandingan ini, diharapkan semakin terjalin hubungan yang erat antara UPT, guna menyambut Hari Kemenkumham RI yang sudah ada di depan mata,” pungkas Setyo Prabowo.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar