Pj Wali Kota Bersama Forkopimda Sambut Kunjungan KPU Sulut

BNews, KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, bersama jajaran Unsur Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) menyambut dengan hangat kunjungan tim KPU dan Forkopimda Sulawesi Utara, Selasa (13/2/2024).

Dalam kunjungan tersebut, dilaksanakan juga pendistribusian logistik Pemilu 2024 di wilayah Kota Kotamobagu

Dalam sambutanya Asripan Nani kembali menekankan pentingnya kerjasama Forkopimda Sulut dalam menjaga situasi kondusif menjelang Pemilu.

“Untuk itu, dalam pelaksanaan pemilu kita semua unsur forkopimda dan seluruh masyarakat agar tetap menjaga situasi aman terkendali sampai selesai pelaksanaan Pemilu,” katanya.

Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara, Kenly Poluan menegaskan pentingnya pendistribusian logistik dalam proses pemilu.

“Adapun, jenis logistik yang didistribusikan termasuk berbagai perlengkapan dalam kotak suara dan di luar kotak suara, antara lain, surat suara, segel, alat bantu tuna netra, dan berbagai perlengkapan lainnya,” kata dia.

Dia menjelaskan, pelaksanaan pendistribusian dibagi menjadi 20 tim.

Di mana, rincian detail untuk setiap kecamatan di Kota Kotamobagu serta kendaraan yang digunakan untuk mengangkut logistik dijamin keamanannya oleh personil Polres Kotamobagu, yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Dasveri Abdi.

“Terima kasih sambutan yang luar biasa dari Forkopimda Kotamobagu, setelah pelaksanaan pendistribusian Logistik pemilu langsung di serahkan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kota Kotamobagu dengan pengamanan dan pengawalan yang sama oleh personel Polres Kotamobagu yang terlibat dalam pengamanan TPS,” pungkasnya.

Erwin Ch Makalunsenge

Komentar