5 Kepala OPD Pemkot Ikuti Diklat Pimnas II, Ini Harapan Sekda Kotamobagu

BNews, MANADO — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, menghadiri pembukaan pelatihan kepemimpinan nasional (Pimnas) Tingkat II angkatan 7 Tahun 2024 di BPSDMD Sulut Maumbi, Rabu (24/4/24).

Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven O.E. Kandouw, dan dihadiri oleh Kepala LAN RI, DR. Muhammad Taufiq, Kepala BPSDM Sulut, Marhaen R. Tumiwa, serta Seluruh Sekda se-Sulut.

Wagub dalam sambutannya, menekankan pentingnya upaya peningkatan SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan kompetensi peserta (ASN), dalam rangka memenuhi standar kompetensi kepemimpinan para Pimpinan Tinggi Pratama, yaitu mempunyai kompetensi kepemimpinan strategis demi terwujudnya world class bureaucracy,” ucap Steven.

Sementara itu, Sekda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta berharap agar para peserta khususnya yang berasal dari Pemerintah Kotamobagu, dapat mengikuti Diklat Pimnas ini dengan sebaik-baiknya, dan mendapatkan hasil yang maksimal.

” Tahun ini Pemkot mengirim beberapa kepala OPD untuk mengikuti Diklat. Harapannya tentu mereka dapat mengikuti Diklat ini dengan sebaik mungkin, mulai hari ini sampai dengan 7 September nanti. Sehingga ilmu yang didapatkan disini, dapat diimplementasikan pada saat kembali di Kotamobagu,” harapnya.

Diketahui, Kepala OPD yang mengikuti Pimnas II ini masing-masing, Yusrin Mantali, Inspektur Daerah, Anki T. Mokoginta, Kadisbudpar Kotamobagu, Fenty D. Mifta, Kadis Pertanian, Roy Paputungan, Kadis Dukcapil Kotamobagu dan Kepala BKPP, Deevy R. Rumondor.

Penulis: Erwin Ch Makalunsenge

Komentar