Pimpin Rapat Terbatas Pimti, Kepala Kanwil Bahas Sejumlah Agenda Penting

BNews, SULUT – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) Ronald Lumbuun, memimpin rapat terbatas para pimpinan tinggi (Pimti) Pratama secara virtual, Kamis 14 Maret 2024.

Meskipun tengah dalam masa Studi on Campus di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), Kapala Kanwil tetap memantau kinerja jajarannya dengan saksama.

Para kepala divisi (Kadiv) Kemenkumham Sulut pun berkumpul secara daring dari kediaman masing-masing untuk membahas capaian kerja dan rencana kerja Kanwil dalam sebulan ke depan.

Selain itu, dibahas pula tentang berbagai kegiatan yang tengah dilaksanakan dan yang akan dilakukan oleh divisi-divisi di bawah naungan Kemenkumham Sulut.

Adapun salah satu fokus utama rapat tersebut adalah kegiatan jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut yakni Safari Ramadan serta pemberian remisi di hari Idul Fitri.

Selain itu, dibahas pula sederet rangkaian acara Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) yang diperingati setiap tanggal 27 April.

Kegiatan Divisi Pelayanan Hukum dan HAM juga turut menjadi sorotan Kepala Kanwil Sulut terutama terkait Mobile Intellectual Property (IP) Clinic.

Menurutnya, kegiatan ini dianggap penting dalam upaya peningkatan pemahaman masyarakat terhadap hak kekayaan intelektual serta perlindungan terhadapnya.

Ronald Lumbuun pun menegaskan, pentingnya peran masing-masing divisi dalam mencapai target-target yang telah ditetapkan.

Ia juga ikut memberikan apresiasi atas dedikasi dan kerja keras seluruh jajaran dalam menjalankan tugas-tugasnya, meskipun dalam situasi yang tidak biasa seperti saat ini.

Rapat terbatas ini menegaskan komitmen Kemenkumham Sulut dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta menjaga kinerja dan integritas lembaga di tengah tantangan yang ada.

“Meskipun dalam keterbatasan waktu dan ruang, semangat untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat tetap menjadi prioritas utama,” tandas Kepala Kanwil. (*)

Komentar