Kanwil Kemenkumham Sulut Berbagi Bingkisan Ramadhan dan Buka Puasa Bersama LPP Manado

BNews, TOMOHON – Pererat tali persaudaraan serta menunjukkan kepedulian terhadap sesama dalam menyambut bulan suci Ramadhan, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) Ronald Lumbuun, melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar, menghadiri kegiatan buka puasa bersama di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIB Manado, Jumat 23 Maret 2024.

Aris Munandar, disambut baik Plt Kepala LPP Kelas IIB Manado Lidya Awoah dan Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Tomohon Heri Sulistyo.

Acara pun diawali dengan bershalawat bersama antara petugas Lapas, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Perempuan dan Anak Binaan LPKA, dengan tujuan menciptakan suasana kebersamaan yang penuh kehangatan.

Dalam sambutannya, Aris Munandar menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas kepedulian yang ditunjukkan oleh semua pihak terhadap warga binaan.

Ia juga menekankan keterbukaan Lapas dalam menerima kerjasama dan kontribusi dari pihak eksternal untuk meningkatkan program pembinaan.

Ketua Pimpinan Wilayah Jamiyatul Qurro hal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQH-NU) Sulawesi Utara Barokah Zaihul Alam, turut memberikan kata-kata semangat.

Kepala Kantor Urusan Agama Kota Tomohon, perwakilan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Utara, serta Komunitas Sedekah Subuh turut hadir dalam acara tersebut.

Demikian acara pun ditutup dengan penyerahan bingkisan Ramadhan, kemudian dilanjutkan dengan Shalat Isya dan Tarawih berjamaah. (*)

Sumber : Rutan Kotamobagu

Komentar