Akhir Tahun 2022, Pemdes Iloheluma Kembali Salurkan Bantuan Langsung Tunai Bulan Desember

BNews, BOLSEL — Pemerintah Desa (Pemdes) Iloheluma Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) di akhir tahun 2022.

Kegiatan tersebut berlangsung di Balai di Kantor Desa Setempat, Senin, 26 Desember 2022.

“74 KPM kami serahkan bantuan berjalan dengan lancar. Besarnya 300 ribu rupiah setiap penerima dengan total 22Juta 200 ribu yang di diterimakan masuk ke tahap XII,” kata Sangadi Aswin Inombi kepada Media Bolmong.news.

Aswin mengatakan para penerima BLT-DD telah melalui penetapan desa yang melibatkan semua unsur, baik lembaga BPD, pendamping desa, dan lembaga yang ada di tingkat desa.

“Alhamdulilah sampai saat ini masuk ke tahap bulan Desember berjalan dengan lancar tidak ada kendala dalam penyalurannya,” tutur Aswin

Ia menjelaskan semua sudah sesuai regulasi yaitu Peraturan Menteri Desa (Permendes) Nomor 7 Tahun 2021, Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 109 tahun 2021 dan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 104 tahun 2021.

“Ada enam kriteria, minimal satu kriteria terpenuhi maka masyarakat tersebut bisa diberikan BLT DD serta memiliki anggota keluarga yang rentan sakit dan penyakit kronis menahun,” terang Aswin, sembari mrngingatkan semoga dengan adanya program BLT DD cukup membantu kebutuhan masyarakat untuk kebutuhan dasar rumah tangga.

Reporter: Wawan Dentaw

Komentar