Pemkab Bolmong Resmi Buka Diklat Paskibraka 2023

BNews, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit melalui Asisten I Pemerintahan Deker Rompas, secara resmi membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2023, bertempat di Hotel Atlantik, Inobonto I, Kecamatan Bolaang, Jumat 28 Juli 2023.

Kegiatan pun dibuka melalui upacara penerimaan calon Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang dipimpin langsung Asisten I Pemerintahan.

Diketahui, sebanyak 36 orang calon Paskibraka yang terdiri dari 19 pria dan 17 perempuan ini, akan bertugas pada detik-detik peringatan Hari Ulang Tahun ke 78 Republik Indonesia (RI), pada 17 Agustus nanti, di Kantor Bupati Bolmong, Lolak.

Baca JugaSPBE Bolmong jadi Primadona di Sulut

Deker Rompas dalam kesempatan tersebut menyampaikan, jika ke 36 orang calon Paskibraka ini akan mengikuti masa karantina pada pemusatan Diklat untuk mempersiapkan diri pada acara puncak detik-detik Proklamasi nanti.

“Kami percaya adik-adik sekalian memiliki semangat dan dedikasi yang tinggi untuk meraih cita-cita di kemudian hari. Dan ini merupakan modal awal untuk menggapai semua itu,” ucap Deker saat menyampaikan sambutan Bupati.

Dia berharap, sebanyak 36 orang calon anggota Paskibraka Bolmong nantinya dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

Karena itu, dia berpesan, agar setiap Anggota Paskibraka dapat menunjukkan keteladanan dan ketekunan dalam setiap upaya meraih prestasi terbaik.

Baca JugaBupati Limi Hadiri RDP Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi KPK

Menurutnya, ke 36 orang calon anggota Paskibraka terpilih ini adalah merupakan putra-putri terbaik dari hasil seleksi pada tingkat SMA sederajat se Kabupaten Bolmong.

“Jadilah pemuda nasionalis, berguna bagi nusa dan bangsa setelah ditempa menjadi Anggota Paskibraka,” pintanya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bolmong, sejumlah pimpinan OPD, Camat Bolaang, Sangadi, unsur TNI/Polri dan disaksikan para orang tua dari 36 calon anggota Paskibraka Bolmong.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar