Peringati HUT Boltim Ke – XI, Dispar Gelar Trail Adventure

BolmongNews.com, Boltim – Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Ke-XI sekaligus pembukaan kegiatan ivent festival Danau Mooat 2019, Dinas Pariwisata Boltim sukses menggelar Trail Adventure.

Kegiatan yang diikuti oleh 600 bikers trail se Sulut ini digelar pada Rabu (17/07) dan dibuka secara langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Boltim Ir. Muhammad Assagaf.

Sekda Boltim, Ir. Muhammad Assagaf dalam sambutan Bupati Boltim menyampaikan, terima kasih terhadap para peserta trail Adventure yang telah berpartisipasi dalam kegiatan serta turut mempromosikan pariwisata di Boltim.

“Bagi para peserta atas nama Bupati Boltim kami ucapkan selamat datang, selamat berkompetisi, serta terima kasih atas atensinya untuk turut serta mempromosikan pariwisata Boltim,” ucap Assagaf.

Assagaf mengemukakan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah bentuk kreatifitas dan inovasi pemerintah daerah sebagai salah satu bentuk media promosi dan peningkatan pengembagan pariwisata guna meningkatkan kunjungan wisatawan yang berdampak pada peningkatan perekonomia  daerah.

“Jadi selain upaya pengembagan pariwisata guna peningkatan PAD, kegiatan ini juga sebagai dampak positif penibgkatan ekonomi kreatif masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Boltim, Muhammad Risky Lamaluta SE mengatakan, peserta pada kegiatan Trail Adventure terbuka untuk umum yang terdiri dari pembalap lokal maupun pembalap yang datang dari luar daerah.

“Kegiatan ini terbuka bagi siapa saja. Kita targetkan peserta akan mencapai 1000 bikers,” ungkapnya.

Risky pun berharap dengan kegiatan ini sangat diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik wisman maupun domestik dengan memperkenalkan potensi wisata alam yang ada di Boltim melalui langkah pemerintah melalui kegiatan Festifak Danau Mooat (FDM).

“Disamping itu juga diharapkan dapat memberikan dampak yang baik dalam peningkatan pendapatan daerah khususnya dari sektor pariwisata,” pintanya. (Lee)

Komentar