Hadiri Halal Bi Halal, Pj Wali Kota: Pentingnya Keseimbangan Pembangunan untuk Masa Depan Kotamobagu

BNews, KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menghadiri undangan Halal Bihalal di SMPN 4 Kotamobagu, Senin (6/5/2024).

Pada kesempatan tersebut Pj Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, mewakili dirinya sendiri, keluarga, dan Pemerintah Kota Kotamobagu, mengucapkan “Minal Aidzin wal Faidzin”, serta ucapan selamat Hari Pendidikan Nasional (HPN) kepada seluruh guru di wilayah Kotamobagu.

“Atas nama pribadi, nama keluarga dan Pemerintah Kota Kotamobagu saya menyampaikan selamat idul fitri 1445 H minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin. Di momen yang berharga ini, saya juga ingin mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional kepada para pahlawan tanpa tanda jasa, yaitu para guru. Tanpa jasa mereka, baik saya, kalian, maupun semua pejabat, mungkin tidak akan berada pada posisi seperti sekarang ini. Oleh karena itu, mari kita hargai peran guru, karena tanpa mereka, kita tidak akan menjadi apa-apa,” ujar Asripan Nani.

Lanjutnya, dalam merencanakan masa depan Kota Kotamobagu, Asripan Nani juga memberikan rekomendasi kepada calon wali kota definitif yang akan datang. “Pemimpin di Kota Kotamobagu di masa yang akan datang harus memberikan perhatian yang lebih serius terhadap tunjangan kinerja para pejabat daerah. Ini penting, karena membangun infrastruktur saja tidaklah cukup,” ujarnya.

“Seorang pemimpin Kota Kotamobagu harus memperhatikan keseimbangan antara pembangunan infrastruktur, peningkatan SDM, dan pengembangan ekonomi. Jika ekonomi di Kota Kotamobagu tidak berkembang, tidaklah cukup hanya dengan menampilkan infrastruktur yang megah. Keseimbangan antara ketiga aspek ini adalah kunci menuju kemajuan yang berkelanjutan,” sambungnya lagi.

Asripan Nani juga menekankan pentingnya pembangunan SDM yang kuat sebagai fondasi utama bagi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. “Tidak cukup hanya dengan pertumbuhan ekonomi, jika SDM kita tidak berkualitas. Begitu pula sebaliknya, pembangunan SDM saja tidak cukup jika tidak diimbangi dengan infrastruktur yang memadai. Keseimbangan ini harus menjadi fokus utama dalam merencanakan pembangunan Kota Kotamobagu ke depan,” tutupnya.

Turut hadir, Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi SIK, Kadis Dispora Kota Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, SE, mantan Wawali Drs Jainudin Damopolii, Camat Kotamobagu Barat Sofyan Abdjul, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para guru dari seluruh Kotamobagu.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar