Program “Mari Jo Ba Kobong”, Pj Wali Kota Pimpin Panen Cabai Rawit Perdana

BNews, KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, memimpin acara panen cabai rawit dalam program “Mari Jo Ba Kobong” serta mencanangkan serangkaian kegiatan lomba dalam rangka menyambut HUT ke-17 Kota Kotamobagu, yang berlangsung di Bukit Ilongkow, Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur, Selasa (07/05/2024).

Kegiatan panen cabai rawit dihadiri oleh ratusan Aparatur Sipil Negara dari lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu. Program ini merupakan inisiatif dari Gubernur Sulawesi Utara, Prof. Dr. (H.C) Olly Dondokambey, S.E, dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven. O.E. Kandouw, yang dicanangkan beberapa waktu lalu.

Dalam pernyataannya, Pj Wali Kota Kotamobagu menyampaikan rasa syukurnya atas kesuksesan panen cabai rawit ini. “Hasil panen akan disumbangkan untuk kegiatan sosial, termasuk memperbaiki sarana dan prasarana ibadah di Kota Kotamobagu,”ujarnya.

Selain panen cabai rawit, acara juga mencanangkan serangkaian lomba untuk menyambut HUT ke-17 Kota Kotamobagu.

Pj Wali Kota berharap kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi dalam membangun Kota Kotamobagu yang lebih baik.

Pada kesempatan tersebut, juga diumumkan perubahan tanggal perayaan HUT Kota Kotamobagu dari tanggal 23 Mei menjadi tanggal 19 Januari, sesuai dengan Peraturan Daerah inisiatif DPRD Kota Kotamobagu.

“Meskipun perubahan tersebut belum dirayakan pada tahun ini, perayaan HUT Kota Kotamobagu mulai tahun depan akan dirayakan setiap tanggal 19 Januari,” ungkapnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Asisten 1 dan Asisten 3 Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, para staf khusus, pimpinan organisasi perangkat daerah, pengurus Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, serta aparatur sipil negara dari lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar