Dewan Bolsel Gelar Rapat Paripurna KUPA-PPASP

BOLMONGNEWS.COM, Bolsel–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD), kabupaten Bolaang Mongondow Selatan(Bolsel), menggelar rapat paripurna tahap I, Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan(PPASP) Kabupaten Bolsel Tahun Anggaran 2019, bertempat di ruang paripurna, Rabu,(17/07/2019)

Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Hi. Abdi Van Gobel SE ini, dihadiri langsung Bupati Iskandar Kamaru SPT, Wakil Bupati Dedi Abdul Hamid, Sekertaris Kabupaten(Sekkab) Arvan Ohy, anggota DPRD, Pimpinan SKPD, pejabat tinggi pratama, para camat dan Sangadi se-Kabupaten Bolsel.

Bupati Iskandar mengucapkan puji syukur karena pembahasan KUPA-PPAS perubahan Tahun 2019 dapat dilaksanakan. “Terimakasih kepada pimpinan DPRD atas terselenggarakannya sidang Paripurna KUPA dan PPAS perubahan tahun anggaran 2019. Serta kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bolsel yang bekerja secara maksimal untuk penyelesaian dokumen ini ” kata Bupati.

Dikatakan orang nomor satu di Bolsel ini, agenda Paripurna tahap I KUPA dan PPAS perubahan, merupakan dokumen memuat perubahan kebijakan baik dari sisi pendapatan, belanja maupun pembiayaan. Dimana penyusunannya telah diupayakan agar subtansinya terdapat keselarasan dan sinergi, dan tidak bertentangan dengan kepentingan umum dan peraturan perundang-undangan berlaku. “Penyusunan dokumen KUPA-PPAS perubahan ini diupayakan semaksimal mungkin, menampung berbagai program yang manfaat capaian kinerjanya dapat dirasakan langsung masyarakat. Namun dengan berbagai keterbatasan yang ada, maka belum semuanya terakomodir. Sehingga KUPA-PPAS perubahan bersifat dinamis dalam menyikapi kebijakan maupun aspirasi berkembang,” ujar Bupati.

Sementara itu, Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel memberi apresiasi kepada anggota DPRD dan Pimpinan OPD serta seluruh ASN yang telah mengikuti kegiatan rapat paripurna tersebut.

“Khususnya kepada Bupati yang telah menyampaikan pengantar rancangan KUPA dan PPASP Tahun 2019. KUA PPAS perubahan tahun anaggaran 2019, akan segera dibahas bersama dengan pimpinan SKPD melalui komisi. Target kami bulan Juli ini akan segera selesai dan ditetapkan,” tutup ketua Dewan. (Advertorial)

Komentar