Jelang Pilwako, Arus Dukungan Masyarakat Kotamobagu ke Nayodo Koerniawan Makin Deras

BNews, POLITIK –  Jelang Pemilihan Wali Kota (Pilwako), arus dukungan warga Kota Kotamobagu kepada mantan Wakil Wali Kota Kotamobagu periode 2018-2023, Nayodo Koerniawan untuk maju sebagai calon wali kota semakin deras.

Bahkan secara spontan, masyarakat yang tersebar di 33 desa dan kelurahan se Kota Kotamobagu mengundang langsung Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kotamobagu itu, untuk menghadiri beragam kegiatan mereka.

Tak hanya itu saja, Pantauan media, beberapa pekan belakangan ini, warga dan tokoh masyarakat terus berdatangan ke kediaman Nayodo Koerniawan yang berada di Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat.

Besarnya dukungan warga Kotamobagu ini juga dibuktikan dengan adanya gerakan secara spontan masyarakat, untuk pembuatan baliho yang kini telah tersebar di empat kecamatan se Kota Kotamobagu.

Kautsar Muri Gonibala mantan Kepala Desa Bungko  Kecamatan Kotamobagu Selatan, menilai, sosok Nayodo Koerniawan yang memiliki jiwa sosial dan sederhana menjadi daya tarik tersendiri baginya.

Dia menilai seorang pemimpin adalah panutan masyarakat, dan Nayodo Koerniawan merupakan orang yang tepat untuk menjadi pemimpin di Kota Kotamobagu.

Tampak Nayodo Koerniawan bersama warga Kota Kotamobagu.

“Sosok seperti Pak Nayodo Koerniawan sangat jarang di Kotamobagu, beliau orangnya murah senyum, rendah hati dan sangat akrab dengan rakyat, sifat itu tidak berubah meskipun kemarin beliau menjabat sebagai wakil wali kota,” ucap Muri di sela-sela pertemuan bersama Nayodo Koerniawan dan masyarakat di Desa Bungko, Minggu (5/5/2024) tadi malam.

Senada disampaikan Danny Podomi, tokoh pemuda Desa Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Saya mengenal lama pak Nayodo Koerniawan orangnya sangat humbel, bahkan saat masih menjabat sebagai wakil wali kota, sikap beliau tidak berubah justru lebih dekat dengan masyarakat,” kata Danny.

Menurutnya, kesederhanaan Nayodo Koerniawan menjadi magnet tersendiri. Sehingga tidak mengherankan jika dukungan masyarakat kepada Nayodo untuk maju sebagai calon wali kota begitu besar.

“Pak Nayodo ini orang baik, sikapnya sangat ramah pada orang-orang dan ini yang membuat beliau sangat disukai masyarakat. Untuk itu kami sangat berharap Pak Nayodo agar maju dalam Pilkada tahun ini,” pungkas Danny.***

Komentar