Pengusaha Kapur Di Lolak Dirampok, Uang Miliaran Raib

BolmongNews.com, Bolmong–Nasib naas dialami Kisman Gonibala pengusaha kapur asal Desa Motabang, Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Pasalnya, ia menjadi korban perampokan orang tak dikenal sebut saja Mr X, yang berhasil membawa kabur uang miliaran rupiah miliknya.

Kejadian itu terjadi di jalan raya Desa Tuyat, Selasa (16/7/2019) sekira pukul 21.00 Wita. Umin saudara korban yang melapor kejadian itu ke Polsek Lolak kepada wartawan, Rabu (17/7/2019) mengungkapkan, korban dalam perjalanan dari Kotamobagu menuju ke Lolak dengan mobil jenis Agya.

Ia membawa uang dalam dua dus besar yang ditaksir berjumlah miliaran rupiah.
“Uang itu katanya hasil berbisnis dan penagihan,” kata dia.

Tiba di Desa Tuyat, korban memberhentikan mobil untuk buang air kecil di pinggir jalan. Saat buang air kecil itulah,  korban dihantam dari belakang oleh orang tak dikenal.

“Ia diduga dihantam pakai balak,” katanya.

Korban pun pingsan. Seorang warga desa setempat menemukannya  dan memanggil anak anak KKT. “Ia segera dibawa ke RS Datoe Binangkang lalu dirujuk ke RSUP Malalayang, sepanjang jalan ia pingsan dan muntah muntah,” katanya.

Wanda kerabat dari korban mengatakan, keterangan  istri korban, suaminya
saat itu membawa uang dalam jumlah banyak di dalam dua dus besar.”Hari Rabu dia rencananya mau menagih uang sebesar 2,1 miliar,” kata dia.

Ia membeber kondisi korban saat ini masih tidak sadar. Dia hanya makan bubur.

Kapolsek Lolak AKP Romel Pontoh melalui Kanit Reskrim mengatakan, kasus tersebut sudah dilaporkan ke pihaknya. “Yang dilaporkan adalah penganiayaan, pamannya yang melapor,” kata dia.

Mengenai perampokan uang miliaran rupiah, masih akan didalami. Pihaknya akan menanyai korban. “Mengenai itu kami masih selidiki, karna yang melapor pamannya, yang dilapor adalah penganiayaan, kami berencana menemui korban,” kata dia. (Viko)

Komentar