DMI Bolmut Syafari Mobile Subuh Keliling

BNews, BOLMUT — Ketua dan Pengurus Dewan Masjid Indonesia(DMI) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melaksanakan syafari Mobile Subuh keliling di Masjid Al Ikhwan Desa Bigo, Kecamatan Kaidipang, Sabtu (11/2/2023), pagi.

Kegiatan ini diawali dengan sholat subuh berjamaah yang diimami oleh Bagian Kesra Ustadz  Basir Binjanati.

Kemudian penyampaian ceramah agama yang disampaikan oleh Ketua Nahdatul Ulama (NU) Bolmut Supriadi Goma, yang juga selaku Mustamar/Penasehat di DMI Kabupaten.

Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan Ketua DMI Kabupaten diwakili Asisten II Pemerintah Kabupaten Bolmut, Nazarudin Maloho, yang juga sebagai Bendahara DMI Kabupaten.

Nazarudin dalam sambutannya mengatakan permohonan maaf dari Ketua DMI Kabupaten yang juga Wakil Bupati Bolmut Drs Hi Amin Lasena.

“Mohon maaf Ketua tidak bisa bersama sama dengan kita, karena saat ini masi ada tugas diluar daerah,” katanya.

Lanjutnya, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), di Kabupaten Bolmut ada sekitar 118 Masjid dan penduduknya ada 83.118 Jiwa.

“Umat muslimnya ada sekitar 80-90 persen, namun sayangnya kita lihat di masjid masjid bisa dihitung yang datang sholat berjamaah, padahal kita tau keuntungannya dalam sholat berjamaah,” ujarnya.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Sekretaris DMI Kabupaten Syafar Pohontu, Wakil Ketua DMI Kabupaten Arman Lumoto, Babinsa Kodim 1303, Kepala Desa Bigo dan aparat, para pengurus DMI Kabupaten Bolmut dan DMI Kecamatan Kaidipang, Imam masjid dan Masyarakat.

Reporter: Muchtar L Harundja
Editor: Wahyudy Paputungan

Komentar