Kunjungi Diskominfo, Disdukcapil Kotamobagu Sosialisasi KTP Digital

BNews, KOTAMOBAGU – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kotamobagu melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk mengenalkan program KTP Digital pada Rabu (8/5/2024).

Kepala Disdukcapil melalui Analis kebijakan fungsional Fauzan Damopolii menjelaskan, bahwa inisiatif tersebut merupakan bagian dari program Disdukcapil yang telah dijadwalkan sebelumnya dan diatur dalam jadwal kunjungan mereka ke Diskominfo Kotamobagu.

“Mengingat penggunaan KTP Digital di Kotamobagu masih rendah, kami bertekad untuk meningkatkan kesadaran masyarakat melalui program sosialisasi ini,” kata Fauzan.

Dia menekankan bahwa KTP Digital, baik dalam bentuk fisik maupun digital, adalah alat bantu penting dalam proses administratif sehari-hari, seperti saat melakukan transaksi di bandara tanpa perlu mengeluarkan KTP fisik.

“Kami memberikan pelayanan langsung kepada seluruh pegawai Diskominfo yang belum mendaftar KTP Digital hari ini. Kami berharap agar semua pegawai, termasuk THL di Kominfo, dapat mendaftar untuk mendapatkan KTP Digital,” tambahnya.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar