Misi Balas Dendam yang Indah, Tim Futsal Rutan Kotamobagu Singkirkan Lapas Manado 2-1

BNews, SULUT – Lakon pembalasan nan manis lagi apik dipertontonkan Ilham Laiya dan Andre Johanis, dua pemain penggawa Tim Futsal Rutan Kotamobagu yang berperan penting demi meraih kemenangan 2-1 atas Lapas Manado, pada Open Turnamen Akbar se Kanwil Sulawesi Utara 2023.

Kemenangan itu, tentu menjadi modal utama Tim Futsal Rutan Kotamobag untuk melangkah ke babak selanjutnya setelah berhasil menekuk Tim Futsal Lapas Mando.

Pasukan Setyo Prabowo ini pun unggul berkat gol yang diciptakan Ilham Laiya dan Andre Johanis, saat bertamu kala menyambangi lapangan futsal miik Tondano, Sabtu 15 Juli 2023 pekan lalu.

Tentunya, Rutan Kotamobagu memantik asa untuk melaju ke semi final lewat dua gol indah dan berhasil membuka keunggulan dalam laga panas tersebut.

Baca JugaPerlombaan Akbar se Kanwil Sulut Siap Digelar di HDKD ke 78, Rutan Kotamobagu Incar Kemenangan Semua Pertandingan

Keunggulan skor 2-1 itu pun bertahan hingga babak 2×20 menit tersebut. Bahkan, permainan Lapas Manado, tidak terlihat begitu menebarkan ancaman satu pun bagi Tim Rutan Kotamobagu.

Kendati beberapa peluang yang diciptakan Tim Lapas Manado, namun berhasil dikandaskan para punggawa Tim Rutan Kotamobagu.

Memang, saat peluit dibunyikan, Tim Futsal Rutan Kotamobagu sedari tadi menekan dan terus membangun serangan-serangan cepat.

Dengan strategi jitu yang telah disusun sebelumnya, pasukan Setyo Prabowo ini berhasil menundukan Lapas Manado.

Baca JugaHari Dharma Karya Dhika Rutan Kotamobagu Donor Darah Untuk Kemanusiaan

Pertandingan ke dua UPT ini, dikatakan Kepala Rutan Kotamobagu Setyo Prabowo, layaknya disebut sebagai ‘EL Clasico’.

“Penampilan kedua Tim unggulan UPT ini, sangat luar biasa. Sengit dan keras, tak ayal membuat official tim harap-harap cemas,” ungkap Setyo Prabowo.

Tahun lalu, Tim Lapas Manado mampu mengadaskan permainan anak-anak Rutan Kotamobagu.

“Akhirnya, Rutan Kotamobag berhasil membungkus kemenangan, kita optimis akan meraih hasil maksimal dipertandingan berikutnya,” harapnya.

Diketahui, Rutan Kotamobagu akan menghadapi pemenang antara Tim Lapas Tagulandang vs Bapas Manado.

Turnamen akbar ini pun dilaksanakan untuk ikut memeriahkan HUT Kemenkumham ke 78 atau Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang akan digelar pada puncak Agustus 2023 nanti.

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar