Hari Dharma Karya Dhika Rutan Kotamobagu Donor Darah Untuk Kemanusiaan

BNews, KOTAMOBAGU – Keluarga besar Rutan Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut), melakukan kegiatan bakti sosial donor darah.

Kegiatan itu bekerjasama dengan petugas kesehatan Dinkes Bolmong dan diikuti oleh seluruh petugas Rutan Kotamobagu, bertempat di Aula Pertemuan Rutan, Senin 10 Juli 2023.

Tak hanya para pegawai maupun petugas Rutan Kotamobagu, warga binaan juga turut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial donor darat tersebut.

Kepala Rutan (Karutan) Kotamobagu Setyo Prabowo mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian serba-serbi untuk menyambut Hari Dharma Karya Dkhika ke 78 tahun.

Baca JugaHDKD ke 78, Jajaran Rutan Kotamobagu bersama Kemenkumham Doakan Negeri

“Semangat berbagi untuk yang membutuhkan, menjadi kekuatan tersendiri dalam pelaksanaan donor darah hari ini,” kata Setyo Prabowo.

Ia juga menyebut ada 79 orang yang mendonorkan darahnya. Jumlah tersebut, kata Setyo Prabowo, sudah termasuk para pegawai dan warga binaan Rutan Kotamobagu.

Demikian, kata Setyo Prabowo, selaku Karutan, dirinya tidak mau membuang kesempatan emas dalam berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan nantinya. Sebab, satu tetes darah akan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Baca JugaBolmong Potensi Cuaca Ekstrem, Limi Imbau Warga Tetap Waspada dan Siaga

“Saya berharap, bertambahnya usia Kemenkumham, mudah-mudahan selalu membawa berkah kepada semua orang,” harapnya.

Diketahui, rangkaian kegiatan menuju Hari Ulang Tahun (HUT) Kemenkumham ke 78 tersebut atau HDKD, akan dilangsungkan pada Agustus 2023 nanti.

Bahkan, rangkaian kegiatan awal telah ditandai dengan bakti sosial donor darah bagi para pegawai atau petugas Kemenkumham.

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar