Perlombaan Akbar se Kanwil Sulut Siap Digelar di HDKD ke 78, Rutan Kotamobagu Incar Kemenangan Semua Pertandingan

BNews, KOTAMOBAGU – Rutan Kotamobagu menargetkan sapu bersih semua perlombaan yang akan dipertandingkan pada kegiatan akbar Kanwil Kemenkumham Sulut nanti.

Bahkan, diketahui Rutan Kotamobagu telah mendaftar diberbagai perlombaan yang akan dipertandingkan antara tiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) se Kanwil Kemenkumham Sulut.

Rutan Kotamobagu sendiri, telah terdaftar pada cabor Volley Ball, Badminton, Basket, Footsal, Catur, Gaple, hingga Tenis Meja.

Kepala Rutan (Karutan) Kotamobagu Setyo Prabowo mengatakan, kegiatan akbar ini digelar untuk menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 78.

Hari Dharma Karya Dhika ini sendiri adalah Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Baca JugaHari Dharma Karya Dhika Rutan Kotamobagu Donor Darah Untuk Kemanusiaan

Maka itu, untuk ikut memeriahkan momentum Hari Ulang Tahun Kemenkumham ke 78, jajaran Rutan Kotamobagu pun akan turut ambil bagian mensukseskan Hari Dharma Karya Dhika atau HDKD ini.

Setyo Prabowo mengungkapkan, pihaknya bahkan sudah mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti berbagai lomba dan kegiatan untuk semarakkan HDKD nanti.

“Kami sudah berkomitmen menyapu bersih semua pertandingan dan akan membawa pulang hadiah diberbagai cabor,” ujar Setyo Prabowo.

Untuk itu, kata Karutan Kotamobagu, berbagai latihan Rutin tiap utusan cabor telah dipersiapkan dari sekarang.

Selain itu, Rutan Kotamobagu telah mendaftarkan anggotanya, untuk mengikuti Fun Bike.

Baca JugaHDKD ke 78, Jajaran Rutan Kotamobagu bersama Kemenkumham Doakan Negeri

Ia juga membeberkan, jika tahun lalu berbagai cabor yang diikuti Rutan Kotamobagu mampu menembus Final Badminton Ganda Putra.

Namun akhirnya, Rutan Kotamobagu harus puas menjadi Runner Up dan merelakan Lapas Tondano menjadi yang terbaik dalam pertandingan tersebut.

“Untuk itu tahun ini, Rutan Kotamobagu sudah berkomitmen menyapu bersih semua cabor guna menjadi yang terbaik,” tandas Setyo Prabowo.

“Selain itu, perlombaan ini juga dilakukan untuk menjaga silaturahmi dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemenkumham ke 78,” sambung Setyo Prabowo.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar