5 Pendaftar Calon Sangadi Desa Bungko

BOLMONGNEWS. COM,  Kotamobagu—Memasuki hari terakhir Tahapan Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Sangadi Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan, sudah 5 orang yang mendaftar ke Panitia Pemilihan Sangadi (Pilsang).

“Sampai dengan posisi pukul 15.00 wita, sudah 5 orang bakal calon  sangadi yang telah mendaftar. Mereka yaitu, Hi. Warsino, ST, Sofyan Makalalag, SH., Nofrianto Agansi, SST, Kautsar Muri Gonibala, SE., dan Naija Paputungan,” ucap Ketua Panitia Pilsang, Saldji Paputungan, Selasa (26/11).

Saldji menambahkan, tahapan pendaftaran balon sangadi ini akan ditutup sampai dengan sebentar malam pukul 00.00 wita.

“Jika sampai pukul 00.00 Wita tidak ada lagi yang mendaftar, maka otomatis hanya 5 orang saja yang akan bertarung pada Pilsang kali ini. Setelah pendaftaran berakhir, maka tahapan selanjutnya adalah melengkapi berkas administrasi dari para bakal calon. Ini berlaku sampai dengan tanggal 3 Desember. Jika sampai tanggal tersebut ada balon sangadi yang tidak dapat melengkapi berkas, maka otomatis gugur dengan sendirinya,” jelas Saldji.

Sementara itu, Kabag Tata Pemerintahan Setda Kota Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, S.E., menghimbau kepada para balon sangadi yang akan bertarung nanti agar dapat mengikuti seluruh tahapan dengan baik serta turut serta menjaga situasi dan kondisi keamanan di Desa Bungko.

“Nantinya para bakal calon ini, oleh panitia akan dibuatkan pakta integritas yang akan ditandatangani oleh para bakal calon. Pakta integritas tersebut diantaranya memuat hal-hal seperti siap mengikuti seluruh tahapan Pilsang dengan baik, menjaga keamanan selama proses berlangsung dan tentunya siap menerima apapun hasil yang akan keluar nanti pada saat pemilihan di tanggal 17 Desember 2019,” tambah Anas.

Ia juga berharap agar seluruh masyarakat Desa Bungko dapat ikut serta mensukseskan tahapan pilsang ini. (Admin_Diskominfo)

Komentar