Jualan Bunga, Pasutri ini Sekolahkan Anaknya di Fakultas Kedokteran

BOLMONGNEWS.COM, Kotamobagu–Bisnis bunga kembali diminati warga. Bahkan hasilnya pun cukup memuaskan dan sangat membantu untuk kebutuhan keluarga.

Seperti yang dilakukan pasangan suami istri (Pasutri) yang berprofesi sebagai guru. Yakni ,Juliady Pobela dan Thiana Nursery Susanti Hayat, warga Kelurahan Molinow Kecamatan Kotamobagu Barat.

“Kami memang sama-sama menyukai bunga. Dari awal menikah sudah mengoleksi bunga-bunga untuk jadi hiasan di rumah. Tapi setiap teman-teman berkunjung selalu menanyakan untuk membelinya. Sampai akhirnya kami berfikir untuk membuka usaha bunga,” ungkap Thiana, guru di MAN Kotamobagu itu.

Ia menambahkan, para pembeli bunga miliknya tersebar di beberapa daerah. Bahkan kepala daerah se-Bolaang Mongondow Raya (BMR) sudah pernah membeli bunga ditempat mereka.

“Ibu Wali Kota Kotamobagu dan istri Wakil Wali Kota Kotamobagu pernah membeli bunga disini. Tak hanya itu, Bupati Boltim, Bolsel dan Bolmong juga sudah pernah membeli bunga disini,” katanya.

Lanjutnya, mereka menjual berbagai jenis bunga hidup. Yang paling laris diburu warga dalah jenis Anggrek dan Aglonema.

“Disini yang paling laris adalah Anggrek dan Aglonema. Tapi kami juga menyediakan hampir 200 macam bunga lain,” ujarnya.

Senada disampaikan Juliady, hasil dari penjualan bunga ini membuat mereka mampu membiayai anak sulungnya melanjutkan study kedokteran di pulau Jawa.

“Hasil perbulan dari penjualan bunga ini sekitaran 10 jutaan. Penghasilan ini juga membantu kami untuk membiayai kuliah anak sulung kami yang sekarang ini tengah menempuh pendidikan kedokteran di salah satu universitas di Surabaya,” katanya.

“Sekalipun kami sibuk, tetap tidak mengurangi tanggung jawab kami sebagai pendidik. Karena jam berjualan kami dimulai pukul 15.30 Wita, setelah jam pulang sekolah,” tutup Juliady yang juga guru di MTS itu. (ewin)

Komentar