Puskesmas Gogagoman Naik Status Akreditasi Paripurna

BOLMONGNEWS.COM,  Kotamobagu–Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Gogagoman naik kelas. Hal ini menyusul setelah Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tinggi Pertama melalui surat nomor YM. 02.01/VI.14/01981/2019, menetapkan akreditasi status paripurna.

Puskesmas ini sebelumnya mendapat akreditasi Madya Tahun 2016. Pencapaian ini naik dua tingkat sekaligus.

“Terima kasih atas semua dukungan dan support Wali Kota Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Kurniawan, hasil ini adalah kerja tim, kekompakan dan kerja keras dari tim puskesmas gogagoman dan Motoboi Kecil untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Kota Kotamobagu,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu,  Ahmad Yani Umar, Selasa (26/11).

Lanjutnya, tidak menutup kemungkinan ke dua puskesmas tersebut akan menjadi tempat untuk studi banding bagi puskesmas yang ada di sulut. “Semoga apa yang diraih ini dapat dipertahankan,” ujarnya.

Semebtara itu,  Kepala Puskesmas Sukmawati melalui Kasubag TU Ria Mokoagow, SKM, mengatakan, keberhasilan dalam meraih akreditasi paripurna tidak lepas dari peran Pemkot Kotamobagu yang selalu berkomitmen dan mendukung peningkatan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, predikat akreditasi paripurna berkat kerja keras semua pihak baik dari Tim Puskesmas Gogagoman, pendamping Dinkes Kotamobagu dan dukungan Lintas sektor sebagai mitra kerja puskesmas,” katanya.

Ia menambahkan,  hasil raihan ini nantinya menjadi motivasi untuk tetap berupaya memperbaiki sistem mutu pelayanan di Puskesmas. (ewin)

Komentar