Liburan Akhir Tahun, Pantai Timur Boltim Jadi Tempat Wisata Paling Menyenangkan

BNews, BOLTIM – Memasuki akhir tahun 2022, merupakan waktu yang sangat tepat untuk liburan.

Berlibur bersama keluarga, sahabat, kerabat atau pasangan menjadi hal yang paling menyenangkan.

Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dikenal merupakan salah satu daerah yang memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa di Sulawesi Utara (Sulut).

Keindahan alam pegunungan dan pantainya menyuguhkan pemandangan yang begitu indah.

Berbagai objek wisata yang ada di daerah timur Totabuan ini, sangat menarik untuk dikunjungi para wisatawan, baik dari luar daerah maupun manca negara.

Salah satu destinasi wisata unggulan di Boltim terletak di di Desa Jiko Belanga Kecamatan Nuangan.

Pantai Timur yang begitu indah ini menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Pantai dengan hamparan pasir putih itu, memiliki pemandangan yang asri dan begitu menarik, bak sepotong surga yang ada di muka bumi.

Keindahan bawah lautnya pun cukup eksotis dan masih terjaga.

Berbagai macam terumbu karang yang dihuni oleh beragam jenis hewan laut yang cantik serta unik, dapat ditemukan di pantai Timur ini.

Untuk ke Desa Jiko Belanga sendiri, bisa menggunakan mobil ataupun kendaraan roda dua dengan jarak tempuh kurang lebih 1 jam dari ibu kota Kabupaten Boltim.

Lokasi pantai ini juga berada di dekat ujung daratan yang menjorok ke laut yang dinamakan Tanjung Flesko.

Sepanjang perjalan ke Pantai Timur, para pengunjung akan disajikan panorama alam sangat indah dan mempesona. Pastinya membuat para pengunjung ketagihan untuk kembali lagi ke tempat ini.

Sekretaris Dinas Pariwisata Boltim Ivan Assa mengatakan, nama Pantai Timur sendiri diperkenalkan oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto.

“Awalnya tempat ini dinamakan Pantai Flesko oleh penduduk lokal, namun namanya diganti oleh pak Bupati menjadi Pantai Timur yang merupakan sepotong surga di ujung Boltim,” ungkap Ivan beberapa waktu lalu.

Reporter: Gazali Potabuga

Komentar