Bupati Bolsel Gelar Rakor Pilsang Serentak Tahun 2022

BOLSEL–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), dalam rangka pelaksanaan pilihan Sangadi (Pilsang) serentak di tahun 2022.

Rakor tersebut dipimpin langsung Bupati Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, bertempat di Futsal kawasan perkantoran, Kamis, 07 April 2022.

Dalam sambutannya Iskandar menyampaikan pelaksanaan Pilsang serentak kali ini, merupakan kedua kalinya dilaksanakan di Kabupaten Bolsel, di masa kondisi pandemi Covid-19.

“Sehingga pelaksanaan Pilsang ke dua kali ini juga sesuai protokol kesehatan,” kata bupati.

Iskandar menambahkan di tahun 2021, Kabupaten Bolsel ada sejumlah 27 desa yang ikut menyelenggarakan Pilsang, dan pada tahun 2022 ini juga berjumlah 38 Desa dan tahapannya sudah mulai jalan.

“Untuk jadwal dan tahapan Pilsang terbagi dalam empat tahap yaitu Persiapan, Pencalonan, Pemungutan suara, dan penetapan calon,” kata Iskandar.

Untuk Pencalonan mulai tanggal 7-16 April, pemungutan suara 18 Mei dan penetapan calon pada 20 Mei.

“Setelah terpilih dan diterbitkannya Surat Keputusan (SK) nantinya pelantikannya akan dilakukan pada 5 Juli 2022,” sebut Iskandar.

Ia berharap semoga pilsang yang ke dua kalinya di tahun ini, akan berjalan dengan damai aman dan kondusif.

Turut hadir Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP, Asisten I Sekda Alsyafri Kadullah, Kapolres Bolsel yang diwakili Kabag SIMDA, Perwira Penghubung TNI-AD, camat, dan Sangadi. ( Advertorial)

Komentar