Legilative Expo Tahun 2019, DPRD Bolmong Pamerkan Produk Perda

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), turut berpartisipasi di Legislative Expo SulutGo Tahun 2019, yang dilaksanakan di Atrium Manado Town Square (Mantos), Kota Manado.

Kegiatan yang dimulai sejak  12 Maret   hingga Jumat (15/3/2019) itu, tak hanya diikuti DPRD Kabupaten dan Kota se- Sulawesi Utara. Bahkan dari provinsi Gorontalo, DPR-RI, dan MPR- RI.

Sekertaris DPRD Bolmong Yahya Fassa,bersama anggota DPRD Bolmong

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Bolmong, Yahya Fasa mengungkapkan, pada kegiatan bergengsi para wakil rakyat tersebut, pihaknya memamerkan produk-produk Peraturan Daerah (Perda) DPRD Bolmong.

“Banyak perda yang dihasilkan. Namun yang terpenting adalah perda inisiatif DPRD. Ada juga perda yang lain, seperti APBD,” ungkapnya Rabu (13/3/2019).

Lanjutnya, banyak hal positif yang bisa diambil dari kegiatan Legislatif Expo SulutGo 2019. Salah satunya saling berbagi informasi dengan daerah lain.

“Kami juga sharing dengan teman-teman dari daerah lain. Kalau ada terobosan dan program positif dari mereka, pastinya akan kami ambil,” ujarnya.

Yahya menambahkan, dalam kegiatan tersebut juga dipamerkan produk masyarakat Bolmong.

“Ikon daerah ikut dipamerkan, diantaranya sektor perikanan, pertanian serta produk masyarakat lainnya,” tambahnya.

Sementara itu,  Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, SE, MM mengatakan, kegiatan Legistalive Expo merupakan salah satu ajang silaturahmi DPRD se- Sulawesi Utara dan Gorontalo.

“Ini juga sebagai tempat untuk mensosialisasikan tentang tugas, fungsi dan kinerja para wakil rakyat dan menjadi tempat berbagi informasi, saling tukar pikiran tentang program kerja yang telah disusun baik yang sedang dilaksanakan maupun yang sudah dijalankan oleh DPRD,” kata Welty.  (Advertorial/Ewin)

Komentar