Hadiri Upacara HUT Ke-62 Pramuka, Ini Harapan Bupati Depri

BNews, BOLMUT — Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh menjadi inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pramuka Ke 62 tingkat kabupaten Bolmong Utara yang bertempat di Bumi Perkemahan Sogi, Desa Bolangitang, Senin (14/8/2023).

Bupati Depri Pontoh dalam kesempatan itu menyampaikan sambutan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Budi Waseso.

“Hari Ini kita memperingati Hari Pramuka Ke-62 tahun, dengan tema mewujudkan sumber daya manusia yang profesional dan berwawasan kebangsaan. Yaitu wawasan kebangsaan yang menanamkan nilai nilai nasionalisme, cinta tanah air dan bela negara,” katanya.

Depri juga mengatakan, bahwa tahun ini kita memperingati 111 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912.

“Yang juga dilaksanakan sejumlah kegiatan nasional diantaranya Raimuna Nasional, Perkemahan Bakti Satuan Karya (Pertisaka), bakti Husada tingkat Nasional, musyawarah pramuka penegak dan Pandega Putra-Putri Nasional (Muspanitra) serta musyawarah nasional (Munas) gerakan pramuka banda aceh,” terangnya.

“Sehingga saya berharap kita bisa bersama sama mensukseskan kegiatan kwartir disetiap daerah, dengan ikut membahas rencana strategi, rencana kerja dan program kerja gerakan pramuka,” tandasnya.

Diketahui kegiatan pramuka tersebut diikuti oleh leserta pramuka 1400 anak didik SD, SMP dan SMA serta pembina sebanyak 240 orang.

Acara ditutup dengan penampilan tarian adat molihuto dari SMA Negeri 1 Bolangitang.

Turut hadir Ketua DPRD Bolmut, Kapolres Bolmut, perwakila Kajari Bolmut, Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut Ny. Ainun Pontoh Talibo, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Sekda, pimpinan OPD, Camat Bolangitang Barat, Jajaran Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bolmut, Kwartir Ranting (Kwaran), para Pembina dan pelatih serta anggota Gerakan Pramuka.

Reporter: Muchtar L Harundja

Komentar