11.272 Warga Passi Barat Menunggu Untuk Divaksin Covid-19

BOLMONG – Sedikitnya ada 11.272 warga Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), tengah menunggu di vaksin covid-19.

Ini dari jumlah total warga Kecamatan Passi Barat yang wajib di vaksin 18 tahun keatas.
Terdata ada 11.678 jiwa.

“Saat ini yang sudah mengikuti program vaksinasi covid-19 dari pemerintah ada 406 orang, dan ini melebihi target awal 300 orang,” sebut Camat Passi Barat Ma’rief Mokodompit, Kamis (1/7).

Menurutnya, program vaksinasi massal Kecamatan Passi Barat terbilang sukses. Karena telah melampaui target awal untuk pemberian dosis vaksinasi kepada masyarakat umum.

“Vaksinasi covid-19 pada tahap satu hingga pemberian dosis tahap dua terbilang sukses,” ujarnya.

Ia juga meminta untuk masyarakat yang sudah dilakukan vaksinasi covid-19, agar tetap dengan protokol kesehatan (Prokes) covid-19.

“Pandemi saat ini masih terus berlangsung. Jangan lalai prokes 3M (memakai masker, muncuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak),” pinta Ma’rief.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Passi Barat Yuliana Mince Tarore menyampaikan, total vaksin yang disiapkan Pemkab Bolmong,  untuk Kecamatan Passi Barat ada 40 vial, dan secara keseluruhan semuanya terpakai.

“Vaksinasi lanjutan kita tinggal menunggu jadwal, karena ada sebagian besar yang belum divaksin. Untuk program lanjutan akan dikordinasikan dengan Pemerintah Kecamatan Passi Barat,” pungkasnya.

Peliput : Yudi Paputungan

Komentar