Wakili Bupati, Wabub Bolsel Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-75

BOLSEL–Mewakili Bupati, Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 yang di gelar Polres Bolsel secara virtual.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Polres Bolsel, Kamis, (01/07/2021)

Upacara HUT Bhayangkara ke-75 ini dipimpin langsung Presiden RI Ir. Joko Widodo dan dihadiri Ketua DPR RI, DPD RI, Mentri, Panglima RI, Kapolri RI beserta jajaran dari Sabang sampai Merauke.

Joko Widodo dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke – 75 serta mengapresiasi kerja keras polri dalam menangani pandemi Covid-19 sekarang ini.

Dalam menjalankan tugas utama jajaran Polri selalu bersinergi dengan jajaran TNI, Tenaga kesehatan dan Kementrian serta lembaga, khususnya Dinas Kesehatan serta aparat pendukung lainnya dalam menangani pendemi ini.

“Untuk jajaran Polri selalu aktif dalam menjalankan tugas dan kebijakan pemerintah,” kata jokowi

Ditengah kesibukan Polri harus terlibat aktif dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya. Terlebih Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam penegakan hukum.

“Polri harus memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat, apalagi di zaman perkembangan teknologi semakin cepat harus menguasai Iptek,” ujar Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan kepada jajaran Polri dalam hal melakukan penangkapan, penanganan, penggeledahan, serta penyitaan, harus dilakukan secara bijak dan bertanggung jawab. Karena negara kita negara Pancasila, negara demokrasi serta menjunjung tinggi hak-hak asasi manusia.

“Bukan hanya tampil tegas. Tetapi juga harus tampil sebagai pengayom serta melindungi masyarakat luas,” kata Jokowi.

Polri harus presisi. Juga dalam mengambil keputusan harus akurat serta merujuk pada peraturan perundang-undangan serta menjunjung tinggi norma-norma martabat masyarakat.

“Teruslah bertransformasi menuju Polri yang presisi menjadi abdi Utama Nusa dan bangsa,” tandas Jokowi.

Sementara itu, Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, menyampaikan atas nama forkopimda dan masyarakat mengucapkan selamat HUT Bhayangkara yang Ke-75.

“Semoga Polres Bolsel lebih maju,” ucap Wabup.

Deddy berharap, Polres Bolsel tetap bersinergi dengan Pemda Bolsel dalam hal menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Serta Menangani penyebaran Covid-19 di Bolsel.

“Sebagai pemerintah daerah berharap Polres Bolsel tetap bersinergi dengan kami dalam hal menjaga Kamtibmas,” tuturnya.

Terpisah, Kapolres Bolsel AKBP Yuli Kurnianto, mengatakan dalam hal penanganan Covid-19 di Bolsel selalu bersinergi dan berjalan bersama.

“Apalagi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sampai saat ini tetap berjalan dengan lancar,” ucap Yuli.

Ia juga menambahkan di setiap wilayah, Polsek selalu siaga juga bekerja sama dengan pemerintah kecamatan.

“Pihak Polres juga akan melakukan vaksinasi massal untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,” tambahnya.

Tutur hadir dalam kegiatan Asisten 3 Rikson Paputungan, Kadis Pariwisata Wahyudin Kadullah, Kadis Pertanian Marwan Makalalag, Kakan Kemenag Bolsel Hermanto Usuli serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan jajaran Polres Bolsel.

(Wawan Dentaw)

Komentar