Rutan Kotamobagu Ikuti Rapat Koordinasi dan Pembinaan Kehumasan

BNews, SULUT – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar rapat koordinasi serta pembinaan kehumasan bersama Biro Humas, Hukum dan Kerjasama Kemenkumham RI, Kamis 1 Desember 2022.

Kegiatan pun, diikuti seluruh Lapas dan Rutan se-Sulut. Termaksut dua pegawai Rutan Kotamobagu yang menjadi utusan dalam Rakor tersebut.

Kegiatan dipusatkan di Kanwil Kemenkumham Sulut.

Baca JugaWarga Binaan Rutan Kotamobagu Ikuti Sosialisasi Hak Bersyarat dari Kepala Bapas Manado

Rakor secara resmi dibuka Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulut Haris Sukamto.

Haris Sukamto berharap, agar semua humas yang ada di satuan kerja (Satker) harus meningkatkan berita- berita postif.

Ini semua, kata orang nomor satu di Kanwil kemenkumham Sulut ini, agar masyarakat dapat mengetahui kegiatan positif apa saja yang dilaksanakan setiap Satker.

Selain itu, kegiatan pembinaan dan koordinasi ini, diharapkan tiap Satker dapat menggunakan Aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional (SIPP) Dan E-Lapor.

Baca JugaTak Kalah Saing, Meja Makan Buatan Warga Binaan Rutan Kotamobagu Kembali Diminati

“Aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional yang selanjutnya disebut SIPP adalah Aplikasi berbasis Website dan dikelola oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB),” jelas Haris.

“Sedangkan e-Lapor, merupakan aplikasi mobile versi khusus administrator berbasis Android dan IOS yang dimotori oleh Kemenpan-RB), untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat dalam menyampaikan keluhan,” sambung Kakanwil Haris Sukamto.

Kegiatan tersebut pun berjalan aman dan lancar.

Sumber: Humas Rutan Kotamobagu
Editor : Wahyudy Paputungan

Komentar