Sah! Tiga orang Pegawai Imigrasi Kotamobagu Resmi di Lantik PNS

BNews, MANADO – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) Ronald Lumbuun, akhirnya melantik dan mengambil sumpah janji 65 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 11 orang Pejabat Fungsional, Senin 13 Maret 2023.

Termasuk didalamnya tiga orang CPNS di Kantor Imigrasi Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulut, sah dilantik PNS.

Acara pelantikan pun berlansung di Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara, Manado.

Diketahui tiga PNS yang dilantik ini, sebagai Pemeriksa Keimigrasian Pemula (JFT) diantarany Rey Moningka, Rifaldi M Mamuaja dan Sandy Margaronda.

Ronald Lumbuun, dalam arahanya menyampaikan, agar PNS yang baru dilantik, untuk dapat segera melaksanakan tugas dengan baik dan bisa menjadi teladan.

Baca Juga:Kakanim Imigrasi Kotamobagu Ikuti Rakor Timpora Tingkat Provinsi

“Ini adalah permulaan bagi kalian untuk mengabdi kepada masyarakat sebagai pegawai,” ucap Ronald.

“Selain itu, masa depan Kemenkumhan, khususnya Kanwil Sulawesi Utara berada di tangan kalian. Karena yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan kami kedenpannya,” sambung kepala Kanwil.

Ronald Lumbuun juga menekankan, agar seluruh pegawai dapat berlaku seperti seorang PNS dan bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos).

“Sebagai seorang PNS, hiduplah dengan sewajarnya, apa lagi saat ini Pegawai dituntut untuk melayani masyarakat,” kata Ronald.

Di akhir sambutannya, Ronald Lumbuun mengimbau, seorang Pegawai dapat bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Baca Juga:Imigrasi Kotamobagu Tingkatkan Pelayanan Masyarakat dengan Layanan Eazy Passport

“Jadilah pegawai yang dapat membawa perubahan positif dan bisA meminimalisir segala permasalahan yang ada, bukan sebaliknya,” tegasnya.

“Selain itu, mampu tanamkan tata nilai BerAKHLAK dan PASTI, serta memiliki loyalitas dalam bekerja. Dukung organisasi kita dengan talenta-talenta yang kalian miliki. Wujudkan satuan kerja bapak dan ibu utntuk menjadi yang terbaik,” pungkas Ronald Lumbuun.

Sementara Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu Teddy Kuantano Achmad, menyampaikan ucapan selamat kepada tiga orang CPNS yang sudah resmi menjadi PNS.

Ia berharap, ketiga PNS yang baru dilantik agar dapat bekerja dengan penuh integritas dan bisa menerapkan core values BerAKHLAK dan PASTI.

“Serta dapat memberikan kontribusi terbaik untuk unit kerja,” tandasya.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar