Bripka Sudarmono Donorkan Darahnya untuk Penderita Jantung Bocor dan Leukimia

BNews, ASAHAN – Sungguh luar biasa dan patut menjadi contoh apa yang dilakukan salah satu personil Polres Asahan Bripka Sudarmono.

Pasalnya Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kisaran yang cukup akrab dengan masyarakat ini, bertindak cepat melakukan penyelamatan terhadap seorang warga Dusun IX Desa Meranti Kecamatan Meranti, Asahan, Sumatera Utara (Sumut).

Dimana pada Senin (13/3/2023), dia membawa pasien bernama Adde Darmawan (17) yang sakit jantung bocor dan leukimia ke Rumah Sakit Abdul Manan Simatupang Kisaran.

Usai mengantarkan pasien tersebut, Sumardono langsung juga mendonorkan darahnya.

“Jadi pada hari Senin, sekira pukul 20.30 Wib, Bripka Sudarmono membawa pasien ke Rumah Sakit Abdul Manan Simatupang dan mendonorkan darahnya kepada pasien atas nama Adde Darmawan. Putra dari pasangan Dasem dan Misnah ini mengalami penyakit jantung bocor dan leukimia yang dideritanya dari kecil,” kata Kapolsek Kota Kisaran Iptu Parlaungan Pane, Selasa (14/3/2023).

Kapolsek menambahkan, pihak keluarga berharap adanya bantuan dari para dermawan maupun Pemerintah Kabupaten Asahan untuk membantu biaya pengobatan.

“Kemarin waktu kita menjenguk pasien, pihak keluarga bermohon perhatian Pemkab Asahan melalui dinas terkait serta bantuan para dermawan untuk pengobatan anaknya,” terangnya.

Lanjutnya, terkait tindakan yang dilakukan oleh salah satu anggotanya, Kapolsek mengaku bangga karena telah membantu masyarakat.

“Sebagai Kapolsek Kota Kisaran, saya bangga dengan gerak cepat Bripka Sudarmono yang membawa dan mendonorkan darahnya untuk pasien. Semoga pasien dapat sembuh dari penyakitnya, Amin,” ucapnya.

Reporter: Anggi Lubis

Editor: Wahyudy Paputungan

Komentar