Yuk Simak, Bentuk Kedekatan Karutan Setyo Prabowo Bersama Warga Binaan

KOTAMOBAGU – Usai pelaksanaan apel pagi, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Karutan (Kepala Rumah Tahanan Negara) Kelas IIB Kotamobagu Kanwil (Kantor Wilayah) Kemenkumham Sulut (Sulawesi Utara (Sulut) Setyo Prabowo, kunjungi blok dan kamar hunian warga binaan, Kamis, 17 Februari 2022.

Karutan Kanwil Kemenkumham Sulut Setyo Prabowo, ikut didampingi pejabat struktural dan pegawai staf yang ada.

Menurut Karutan Kanwil Kemenkumham Sulut Setyo Prabowo, ini sebagai bentuk pola pembinaan juga, kepada warga binaan, saat mulai bertemu dengan para warga binaan.

Selain itu, membiasakan diri untuk selalu senyum dan sapa kepada warga binaan yang ada dalam UPT Rutan Kelas IIB Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulut.

“Hal ini sudah harus dibiasakan, agar warga binaan selalu merasa dekat dengan pegawai, karena ini juga bagian pola pembinaan,” ujar Setyo Prabowo.

“Karena, pola pembinaan ‘Kepenjaraan’ yang dulu-dulu, sudah kita tinggalkan dan saat ini sudah berubah menjadi pemasyarakatan,” sambungnya.

Selain itu, warga binaan kita juga, benar-benar dimanusiakan melalui pembinaan.

“Sehingga, dengan adanya berbagai pembinaan yang dilakukan selama dalam Rutan, bila tiba saat siap kembali, mereka dapat diterima di tengah-tengah masyarakat,” ucap Prabowo.

Sehingga Karutan Setyo Prabowo Kanwil Kemenkumham Sulut, meminta, agar kepada seluruh pegawai maupun staf, dapat membiasakan diri berjumpa dengan warga binaan yang ada.

Disis lain Karutan Kotamobagu juga menegaskan, bahwa agenda ini akan menjadi program, agar setiap hari kamis, untuk dapat berjumpa dengan warga binaan yang ada.

“Jadi, siapapun yang memimpin apel pagi, agar mengintruksikan untuk berjumpa dengan warga binaan, setelah apel selesai,” tegas Setyo Prabowo.

 

(Yudi Paputungan)

 

Komentar