Setyo Prabowo Evaluasi Kinerja Jajaran Pengamanan Rutan Kotamobagu

BNews, KOTAMOBAGU – Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut) Setyo Prabowo, memimpin rapat kerja pengamanan yang berlangsung di Aula Rutan, Senin 31 Juli 2023 pagi tadi.

Rapat kerja ini pun melibatkan seluruh jajaran pengamanan Rutan Kotamobagu.

Diketahui, rapat itu pun terkait dengan Evaluasi Kinerja terkait penanganan pengamanan yang ada dalam Rutan Kotamobagu.

Baca JugaAtasi Over Hunian, Rutan Kotamobagu Mutasi 8 Warga Binaan ke Lapas Manado

Selain itu juga, terkait dengan kedisiplinan dalam bertugas, termasuk mengevaluasi kinerja dalam sebulan terakhir.

“Tentu, dengan kuantitas yang tidak sebanding antara petugas dan warga binaan, perlu dicarikan solusi terbaik, sehingga kinerja pengamanan tidak terganggu,” ucap Karutan Kotamobagu Setyo Prabowo, ketika itu.

Menurut Setyo Prabowo, kondisi keamanan yang stabil, tentu akan menjadi aspek yang sangat menentukan kelancaran berbagai program pembinaan dan peri kehidupan di dalam Rutan.

Baca JugaKarutan Kotamobagu Ikuti Rakor Capaian Kinerja Juli 2023

Oleh karena itu, kata dia, perlunya dilakukan Evaluasi Kinerja secara berkala, hal ini guna menemukan dan mengantisipasi sekecil mungkin potensi-potensi pelanggaran yang terjadi, baik bagi petugas maupun warga binaan Rutan.

Bahkan, baik di Lapas maupun Rutan telah dibentuk Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satopspatnal) yang akan melakukan pengawasan dan tindakan kepada para pegawai dalam melaksanakan tugasnya.

“Oleh karena itu, saya mintakan agar para pegawai tetap disiplin melaksanakan tugas dan saling koordinasi demi menciptakan sikon aman dan terkendali lingkungan Rutan,” tandas Setyo Prabowo.

Rapat Evaluasi Kinerja jajaran pengamanan Rutan Kotamobagu tersebut, pun berlangsung aman dan lancar.

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar