Pentingnya Peran Humas, Imigrasi Kotamobagu Ikuti Kegiatan COP

BNews, KOTAMOBAGU – Jajaran Kantor Imigrasi Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara, mengikuti kegiatan Commmunity Of Practice (COP), melalui zoom meeting, Rabu 1 Februari 2023.

Kegiatan yang di relay ini, dilaksanakan oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Sulawesi Utara dan diikuti oleh satuan kerja (satker) Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara.

Turut serta, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu Teddy Kuantano Achmad bersama Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Husnan Handano serta staf Humas Imigrasi Kotamobagu.

Baca Juga:Ronald Lumbuun Evaluasi Kinerja Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut

Komunitas belajar COP, merupakan salah satu metode pembelajaran non klasikal bagi para ASN yang memiliki tujuan untuk berbagi pengetahuan.

Selain itu, meraka yang memiliki keterampilan dan sikap perilaku seorang ASN.

Sehingga itu, kegiatan yang dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara Ronald Lumbuun ini, dirinya menyampaikan beberapa arahan kepada peserta kegiatan. Khususnya pengelola kehumasan.

Dirinya menyebut, untuk bagian kehumasan agar dapat meningkatkan pengelolaan pemberitaan satuan kerja (satker).

Baca Juga:Evaluasi Penggunaan Anggaran 2023, Teddy Kuantano Achmad Dorong Percepatan Kinerja Tiap Seksi

Ini dimaksudkan, kata Ronald Lumbuun, untuk citra positif Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara dan Unit Pelaksana Teknis (UPT), di mata masyarakat luas.

“Perlu ditingkatkan lagi prinsip-prinsip kehumasan, sehingga setiap pekerjaan atau kegiatan yang dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Suawesi Utara dan UPT dapat terpublikasi atau terlihat oleh ma
syarakat luas,” tegas Ronald Lumbuun.

Usai itu, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait pengelolaan pemberitaan yang baik dan benar, dengan tujuan menarik dan dibaca oleh masyarakat luas.

Untuk pemateri, dibawakan langsung oleh Jurnalis Senior Tribun Manado Fernando Lumowa.

Selain itu, peserta ikut diberikan sejumlah tips menarik mengenai atensi pembaca, diantaranya mencari topik yang tepat, memilih sudut pandang yang menarik dan cara dokumentasi untuk menggambarkan kegiatan.

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar