Ronald Lumbuun Evaluasi Kinerja Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut

BNews, SULUT – Ronald Lumbuun, ikut melakukan evaluasi terhadap kinerja jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara.

Hal itu dilakukan saat memimpin rapat evaluasi kinerja jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulawesi Utara, bertempat di Aula Kanwil, Senin 30 Januari 2023.

Rapat yang di relay melalui aplikasi zoom tersebut, diikuti seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkungan Kemenkumham Sulawesi Utara.

Kepala Kanwil Ronald Lumbuun pun, turut didampingi pejabat administrator dan pengawas.

Baca Juga:Lapas Manado Terendam Banjir, Ronald Lumbuun: Keselamatan Warga Binaan Paling Utama

Selain itu, rapat tersebut juga merupakan perdana bagi Kakanwil Ronald Lumbuun, pasca dirinya dilantik beberapa waktu lalu.

Ada pun rapat capaian target kinerja perdana ini, diawali dengan paparan dari tiap satuan kerja (satker) yang ditunjuk.

Mulai dari Balai Diklat dan Pelatihan Hukum dan HAM (Kumham) Sulawesi Utara, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IB Bitung dan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu.

Selanjutnya, tiap satker ikut mepaparkan pencapaian kinerja selama Januari 2023 dan rencana ke depan, serta permasalahan yang dihadapinya.

Baca Juga:Hadapi Tahun Politik, Pegawai Kemenkumham Ikrarkan Netralitas dalam Pemilu 2024

Tentu, langkah-langkah strategis dalam pencapaian kinerja, juga turut disampaikan masing-masing satker.

Dalam paparan hasil kinerja, tiap satker menyampaikan hasil rekapitulasi berita online dan medsos masing-masing UPT.

Kemudian, dilanjutkan dengan paparan target kinerja tiap bagian atau bidang masing-masing divisi.

Usai mendengarkan hasil paparan target kinerja tiap satker, Kakanwil Ronald Lumbuun pun, mengambil kebijakan terkait penyerapan di triwulan pertama sebesar 35 persen, triwulan kedua 65 persen, triwulan tiga 90 persen dan triwulan empat 100 persen.

Baca Juga:Deteksi Dini, 19 Warga Binaan Rutan Kotamobagu Lakukan Tes Urine

Bahkan di penghujung rapat, dirinya ikut memberikan masukan kepada tiap satker, baik dalam pelaksanaan tugas maupun teknis, untuk mengikuti kebijakan dan peraturan yang sudah ditentukan

Disamping itu ia juga menekankan, agar sekecil apa pun kejadian yang terjadi di satker, harus bisa diketahui.

“Sekecil apa pun kejadian atau persoalan yang terjadi, harus saya ketahui, karena ini sebagai bentuk mitigasi risiko,” tegas Ronald Lumbuun, seperti dilansir Bolmong.News dari laman resmi Kemenkumham Sulut.

Sementara itu, terpisah, Kepala Rutan (Karutan Kotamobagu Setyo Prabowo, dalam keterangan resminya menyampaikan, pihaknya telah ikut melaporkan capaian target kinerja Januari 2023.

Baca Juga:Wali Kota Kotamobagu Pimpin Penyaluran Bantuan untuk Korban Banjir Manado

Untuk capaian terget kinerja sendiri, kata Setyo Prabowo, berkaitan dengan pengelolaan anggaran dan realisasinya, bidang kehumasan serta redistribusi warga binaan.

“Pada prinsipnya, Rutan Kotamobagu telah melaporkan semua capaian-capaian yang ada. Untuk selanjutnya, apa yang menjadi arahan sekaligus masukan dari pimpinan tentu akan ditindak lanjuti,” pungkas Setyo Prabowo, di Kotamobagu.

Penulis: Wahyudy Paputungan

Komentar