Jalan Menuju Jiko Belanga Tahun Ini Akan Diperbaiki

BNews, BOLTIM – Kabar gembira untuk masyarakat Desa Jiko Belanga, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Pasalnya, tahun ini jalan menuju desa tersebut akan dilakukan perbaikan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Boltim Harris Pratama Sumanta.

“Ada sekitar 26,3 Miliar anggaran yang akan dikucurkan untuk perbaikan jalan menuju Jiko Belanga, dan saat sekarang masih dalam tahapan persiapan oleh Kementerian PUPR,” ungkap Harris Selasa 13/06/2023.

Lanjut Harris, rencananya penggunaan anggaran yang bersumber dari APBN tersebut sesuai dengan Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah.

“Ini juga berkat kerja keras dari pak Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto demi kelancaran pembangunan yang ada di Kabupaten Boltim,” jelasnya.

Di tempat yang lain, Angelina Lahinda masyarakat Desa Jiko Belanga mengungkap rasa syukur kepada Pemkab Boltim.

“Puji Tuhan, doa kita selama ini akan terkabul dengan dilakukan perbaikan jalan menuju desa kami, dan terima kasih banyak atas berkat bantuan pak Bupati Boltim, dimana kami akan segera menikmati jalan yang bagus untuk menunjang aktivitas keseharian kami,” ungkapnya.

Reporter: Gazali Potabuga

Komentar