Bupati Sachrul Hadiri Peresmian MABM Kotamobagu

BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, menghadiri peresmian Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) di Kota Kotamobagu.

MABM yang diresmikan langsung Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara itu, merupakan Masjid terbesar di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Peresmian MABM turut dihadiri juga oleh Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, dan dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran Covid-19.

Bupati Boltim mengatakan bahwa dirinya merasa bangga, sebagai salah satu kepala daerah yang turut diundang dalam pelaksanaan peresmian Masjid termegah di BMR itu.

“Alhamdulillah, Masjid kebanggaan warga BMR. Tentunya selaku bagian dari warga BMR merasa bersyukur mempunyai masjid agung. Terinformasi juga, dari 33 Masjid agung di Indonesia, Kotamobagu masuk salah satunya,” kata Bupati Boltim.

Bupati mengatakan, berencana juga untuk membangun Masjid agung di daerah yang kini dipimpinnya.

“Insya Allah di Boltim kita akan membangunnya. Rencana sudah ada yaitu di pusat kota. Semoga kita usulkan dan tahun depan bisa peletakan batu pertama,” ucap Bupati, seraya meminta doa kepada seluruh masyarakat Boltim.

(Fichi)

Komentar