Vaksinasi di Desa Inosota Capai 90,8 Persen

BOLSEL—Upaya Pemerintah Desa Inosota Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), untuk memaksimalkan program vaksinasi diwilayahnya patut diapreasi.

Pasalnya, dari 16 desa di kecamatan yang berbatasan langsung dengan Provinsi Gorontalo itu, desa yang dipimpin oleh Sangadi (Kepala Desa) Srianto Butulo tersebut, adalah tertinggi dalam capaian realisasi pelaksanaan vaksinasi.

Data di rangkum media ini, Rabu (17/11), penyuntikan vaksin di Desa Inosota telah mencapai 90,8. Capaian tersebut, tentunya tidak lepas dari peran dan upaya pemerintah desa serta Puskesmas Momalia dan unsur lainnya dalam melaksanakan program memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Alhamdulilah, sampai saat ini sudah mencapai 90,8 persen masyarakat yang sudah di vaksin. Hanya ada beberapa lagi orang yang belum mendapatkan vaksin,” kata Sriano saat ditemui awak media.

Sriano mengatakan, capaian ini juga terealisasi karena adanya dukungan dari seluruh pihak. Tak terkecuali masyarakat yang menjadi sasaran dari program vaksinasi. Selain itu juga merupakan komitmen pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru.

“Dengan memberikan pemahaman kepada warga secara rutin dengan didampingi stakeholder terkait, baik dari Polri, TNI dan semua yang terkait dalam program ini, maka target ini bisa kami capai. Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, kami langsung turun hingga ke rumah-rumah warga,” katanya.

Ia menambahkan, dengan adanya antusias dan kerjasama yang baik dari seluruh lapisan masyarakat, target dalam program ini bisa tercapai.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh warga desa Inosota dan pihak terkait yang melaksanakan vaksinasi ini. Tentunya vaksinasi ini dilakukan oleh pemerintah untuk kebaikan kita bersama,” pungkasnya.

(Wawan Dentaw)

Komentar