Si ‘Cantik’ IPTU Shirley Betzy Mangelep, Langsung Pimpin Operasi Zebra Samrat 2021

HUKRIM – Si ‘Cantik’ IPTU Shirley Betzy Mangelep, usai resmi dilantik Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Kotamobagu yang baru,  langsung action pimpin anggotanya di lapangan, Rabu (17/11).

Operasi itu pun dipusatkan di simpang tiga, depan Toko Tita, Jalan  S Parman, Kelurahan Kotamobagu. Adapun operasi tersebut berlangsung selama dua minggu, sejak 15 – 28 November 2021.

“Saya baru sertijab. Hari ini, agenda perdana untuk melaksanakan kegiatan Operasi Zebra Samrat 2021, di wilayah hukum Polres Kotamobagu,” ujar  Sehirley kepada awak media.

Adapun yang menjadi sasaran pada operasi kali ini, yakni pelanggaran lalu lintas dan pelanggar protokol kesehatan (prokes) covid-19.

“Sasaran kami yakni, pengendara roda dua hingga roda empat yang melanggar lalu lintas, mulai dari tak menggunakan helm, berkendara memegang handphone, tidak menggunakan sabuk pengaman dan knalpot recing, dan lain-lain,” sebutnya.

“Sedangkan, untuk pelanggar prokes covid-19, kita disiplinkan dan diberikan edukasi agar tetap mematuhi prokes, minimal saat berkendara memakai masker dengan benar, karena saat ini masih situasi pandemi,” sambung dia.

Untuk lokasi operasi, lanjutnya, dilakukan di beberapa titik yang sering terjadinya pelanggaran lalu lintas.

“Operasi kita berpindah-pinda tempat. Pada pokoknya lokasi rawan pelanggar lalu lintas akan kita sasar,” tegas Kasat Lantas.

Dirinya pun mengungkapkan, ini merupakan agenda perdana dirinya di Kotamobagu. Ia pun berharap bisa bersinergi baik dengan instansi terkait, seperti Dishub, Satpol-PP, hingga TNI, agar untuk pelaksanakan tugas-tugas di lapangan dapat berjalan dengan baik.

“Kegiatan perdana hari ini sangat baik dan lancar.  Anggota maupun instansi terkait begitu hangat untuk diajak kerja sama. Jadi saya merasa terbantukan untuk pelaksanaan tugas-tugas saya di lapangan. masyarakat Kotamobagu juga begitu baik dan mau diajak kerjasama saat terjaring operasi,” pungkasnya.

Diketahui, pada Selasa (16/11), telah dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Lantas Kotamobagu yang baru IPTU Shirley Betzy Mangelep, menggantikan Kasat Lantas yang sebelumnya AKP Novita Citra Restika.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar