Pemdes Meyambanga Timur Kembali Salurkan BLT 2022

BNews, BOLSEL – Pemerintah Desa (Pemdes) Meyambanga Timur (Meytim), Kecamatan Posigadan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) 2022, di Balai Desa setempat, Kamis, 25 Agustus 2022.

Kepala Desa atau Sangadi Meyambanga Timur Umar Langanawa menyebutkan, 105 kelompok penerima manfaat atau KPM yang ikut menerima bantuan ini.

“Besarnya Rp300.000 tiap penerima. Untuk total anggaran Rp32.700.000. Dan yang di diterimakan masuk tahap ketujuh bulan Juni,” sebut Umar Langanawa, saat dihubungi Bolmongnews melalui via WhatsApp.

Bahkan, kata Umar, penyerahan bantuan ini sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Desa (Permendes) Nomor 7 Tahun 2021, Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 109 tahun 2021 dan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 104 tahun 2021.

“Jadi ada enam kriteria yang disebutkan dalam regulasi ini, minimal satu kriteria terpenuhi maka masyarakat bisa diberikan BLT. Selain itu, memiliki anggota keluarga yang rentan sakit dan penyakit kronis menahun,” terang Umar.

Usmar berharap, dengan program bantuan dari pemerintah ini, bisa membantu hidup masyarakat.

“Semoga dengan adanya program BLT ini, dapat cukup membantu kebutuhan dasar rumah tangga,” harapnnya.

 

Reporter: Wawan Dentaw

Komentar