Meriahkan Gebyar Ketupat, Bupati Bolsel Buka Lomba Balap Ketinting Rice di Desa Momalia Satu

BNews, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, membuka secara resmi kegiatan balap ketinting rice 6 PK dan 9 PK dalam rangka memeriahkan lebaran Idul Fitri 1445 H, dirangkaikan dengan semarak gebyar ketupat.

Kegiatan tahunan ini di gelar di pantai indah Momalia 1 (Satu) dengan total hadiah Rp30 jutaan, sekaligus memperebutkan piala bupati. Rabu (17/04/2024).

Tampak Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru saat membuka secara resmi balap ketinting di Desa Momalia Satu, Rabu (17/4/2024). Foto : Wawan Dentaw/Bolmong.news

Iskandar diawal sambutannya mengucapkan Minal Aidin walfaidzin maaf lahir dan batin, untuk semua umat muslim.

“Saya secara pribadi dan keluarga juga pemerintah daerah ketika ada kata yang menyakiti hati selama ini, baik secara langsung ataupun tidak, pada saat ini saya mohon maaf,” kata Iskandar.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru saat menghadiri balap ketinting di Desa Momalia Satu, Rabu (17/4/2024). Foto : Wawan Dentaw/Bolmong.news

Selain itu, Iskandar mengapresiasi kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahun ini.

“Gebyar ketupat dan balap ketinting yang kita laksanakan ini sebagai bentuk silaturahmi pasca lebaran. Kedepan kegiatan semacam ini akan dijadikan sebagai agenda resmi Pemda,” ujarnya.

Iskandar mengatakan, kegiatan tersebut semata mata sebagai ajang silaturahmi.

“Mempertahankan kejuaraan itu harus akan tetapi kedepankan asas sportif diantara kita, perlihatkan kemampuan dan skill dalam pertandingan, apalagi ada dari kabupaten tetangga Bone Bolango,” kata Iskandar.

Diketahui, acara tersebut dilaksanakan atas kerjasama Pemkab Bolsel bersama KNPI Bolsel, Karang Taruna, HPMIP, Remaja Masjid Momalia 1, dan disponsori oleh PT. JRBM dan PT. BSG. KM. Mufri.

Ratusan warga bersama peserta balap ketinting di Desa Momalia Satu, Rabu (17/4/2024). Foto : Wawan Dentaw/Bolmong.news

Turut hadir Sekda M. Arvan, Asisten 1 Alsyafri Kadullah, Asisten 3 Muh. Suja Alamri, para Asisten, Staf Ahli, Ketua Komisi II DPRD Bolsel, Zulkarnain Kamaru, Ketua Ansor Bolsel Fadli Tuliabu, pimpinan OPD, Camat Posigadan para Sangadi bersama jajaran.

(Advertorial)

Komentar