Karang Taruna Tobayagan Selatan Selenggarakan Festival Ramadan Ceria Tahun 1445 H / 2024 M

BNews, BOLSEL — Harum semerbak bulan Suci Ramadan diwarnai dengan beragam kegiatan religi oleh masyarakat muslim.

Demikian Karang Taruna Tobayagan Selatan yang merupakan salah satu organisasi tingkat desa yang selalu eksis mewarnai setiap momentum, dalam hal ini juga mengadakan kegiatan religi untuk meramaikan semerbak bulan suci Ramadan.

Melalui Festival Ramadan Ceria Tahun 1445 H/2024 M, Karang Taruna Tobayagan Selatan mencanangkan sejumlah item kegiatan berupa lomba Muadzin, Tartil Quran, Ceramah Agama, Puisi dan sebagainya.

Pembukaan kegiatan tersebut berlangsung pada 30 Maret 2024 bertempat di depan halaman Masjid Tobayagan Bersatu.

Kegiatan tersebutpun disambut meriah oleh Masyarakat Tobayagan Selatan, Kecamatan Pinolosian Tengah, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Dalam acara pembukaan kegiatan tersebut, Ketua Karang Taruna Tobayagan Selatan Rinaldi Potabuga, menyampaikan bahwa salah satu tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk menggali segala potensi yang ada.

“Tentunya kegiatan ini, selain untuk memeriahkan bulan suci Ramadan, juga hal yang paling fundamental adalah untuk menggali segala potensi-potensi yang ada khususnya bidang keagamaan,” ungkap Rinaldi.

Rinaldi Potabuga juga mengajak kepada seluruh Pemuda-pemudi khususnya di desa Tobayagan Selatan, agar senantiasa mampu mewarnai kehidupan masyarakat dengan terus mendorong hal-hal produktif sebagai kontribusi nyata.

“Harapan saya, teman-teman pemuda, khususnya anggota Karang Taruna Tobayagan Selatan, agar selalu berada pada semangat bakti, dengan menghadirkan beragam hal produktif, karena itu merupakan tugas kita selaku generasi muda, kalau bukan kita siapa lagi,” tutup Rinaldi.

Reporter: Wawan Dentaw

Komentar