Sangadi Meyambanga Timur Kukuhkan Dua Kelompok Nalayan

BNews, BOLSEL – Sangadi atau Kepala Desa Meyambanga Timur, Kecamatan Posigadan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Umar Langanawa, melakukan pengukuhkan dua kelompok nelayan, Jumat 26 Agustus 2022.

Pengukuhan ini berlangsung di Balai Desa Meyambanga Timur, dengan kelompok nelayan Tuna Liar dan Kelompok Budidaya Sirip Merah.

“Pembentukan dan pengukuhan kelompok nelayan ini, agar kedepan pemerintah desa maupun kabupaten bisa berkolaborasi memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana penunjang nelayan,” kata Umar Kepada Bolmong news, usai acara pengukuhan.

Umar pun menegaskan, pembentukan kelompok nelayan ini, bukan hanya sekedar simbolis semata.

Tetapi, lanjut Umar, hal terpenting adalah kerja sama kelompok serta bisa saling mendukung sesama anggota, itulah yang terpenting.

“Saya sangat berharap tidak ada rasa saling cemburu dalam kelompok. Terlebih ketika ada kelompok nelayan yang mendapatkan bantuan dari pemerintah desa ataupun pemerintah kabupaten,” harapnya.

Pada prinsipnya, kelompok nelayan ini dibentuk dengan tujuan, bisa meningkatkan ekonomi dan kebutuhan serta taraf hidup masyarakat. Apalagi dilihat dari potensi, begitu sangat mudah dikembangkan.

“Kita harus punya visi dan misi yang kuat, agar menjadi percontohan dari desa yang lain, sehingga bisa memotivasi masyarakat terutama bagi generasi muda saat ini,” tandas Umar.

Reporter: Wawan Dentaw

Komentar