HUT ke-19 Posigadan, Pemuda Momalia I Kibarkan Bendera Merah Putih di Bukit Setia Paralayang

BOLSEL— Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Posigadan ke-19, Karang Taruna (Pemuda) Desa Momalia I (Satu), mengibarkan bendera merah putih di bukit setia paralayang. Bukit ini merupakan tempat para pecinta paralayang dari berbagai provinsi di Indonesia,” Senin 17 Januari 2022, kemarin.

Ketua Pemuda Desa Momalia I, Owen Mokoagow, mengatakan inti dari kegiatan tersebut  sebagai ucapan selamat ulang tahun untuk kecamatan posigadan.

“Perayaan HUT Kecamatan Posigadan ini kami rayakan dengan cara mengibarkan bendera merah putih di bukit setia paralayang, kami juga melakukan diskusi dan pengenalan tokoh pemekaran waktu itu,” kata Ketua Pemuda Desa Momalia I, Owen Mokoagow.

Selain itu, terang Owen, dilakukan juga promosikan potensi wisata yang ada di kecamatan tersebut.

“Di bukit setia paralayang, tahun ini akan di rencanakan pelaksanaan even besar. Pusatnya juga di desa momalai bersatu dan di ikuti peserta dari beberapa provinsi di Indonesia. Kami siap untuk menyambutnya,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, pemuda posigadan juga melakukan camping ilmiah. Dimana tujuannya memberikan edukasi, membangun kesadaran kepada masyarakat agar dapat menjaga kelestarian lingkungan.

“Keindahan alam di Bolsel merupakan anugrah yang diberikan oleh Allah SWT untuk kita jaga dan lestarikan bersama,” Tandas Owen

Terpisah, Camat Posigadan Harmin Manoppo mendukung kegiatan yang dilakukan para  pemuda.

“Untuk kemajuan daerah pasti akan kami support. Sebagai pemerintah kecamatan posigadan merasa bangga, masih ada anak-anak muda peduli terhadap kelestarian lingkungan di saat momentum seperti ini,” kata Harmin

“Pemuda sudah ambil bagian yang terbaik dalam rangka memperingati HUT Posigadan ke 19. Walaupun hanya terlihat kecil kegiatannya, akan tetapi manfaatnya sangat besar terhadap daerah Bolsel yang kita cintai,” pungkasnya.

(Wawan Dentaw)

Komentar