LLDIKTI Wilayah XVI Dukung Pendirian Kampus Akademi Pertanian Binadou di Bolmut

BNews, BOLMUT – Upaya ketua dan para penggurus Yayasan Perguruan Tinggi Binadou untuk mendirikan Perguruan Tinggi di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mendapat tanggapan positif dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI).

Hal ini dibuktikan dengan kunjungan Tim LLDIKTI Wilayah XVI Gorontalo di Boroko, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Jumat (10/3/2023).

Semangat dari masyarakat Bolmut untuk mendirikan kampus ini terlihat dari antusias masyarakat menjemput tim LLDIKTI XVI.

“Akademi Pertanian ini adalah perguruan tinggi yang paling baik untuk didirikan di Bolmong Utara,  karena status Universitas, Institut, maupun Sekolah Tinggi belum bisa didirikan di tempat ini dalam artian sedang di moratorium (penundaan, red),  termasuk dibeberapa tempat selain di Bolmut,” kata perwakilan LLDIKTI, Dr Rivai Hamza M,Si dalam sambutanya.

Sementara itu Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Binadou Aripin Bolota  mengatakan bahwa pihaknya mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah, serta seluruh lapisan masyarakat Bolmut, agar harapan berdirinya Perguruan Tinggi tersebut bisa terlaksna.

“Kami harapkan adanya support pemerintah daerah, karena kita ketahui sendiri sudah 15 tahun Bolmut mekar, tapi kita belum memiliki kampus yang asli daerah ini, hanya ada di luar daerah,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan berdirinya kampus di Kabupaten Bolmut akan sangat membantu para generasi untuk melanjutkan studi. Termasuk juga bisa meringankan biaya kuliah.

“Maka dari itu tim kami berinisiatif untuk bagaimana menciptakan kampus di daerah kami sendiri, agar dikemudian hari para calon mahasiswa bisa menghemat biaya dan berkuliah di daerahnya sendiri,” pungkasnya.

Reporter: Muchtar L Harundja

Komentar