Hari Kartini ke-145 Tahun, Pj Wali Kota Ajak Kaum Perempuan Berperan Aktif dalam Pembagunan

BNews, KOTAMOBAGU – Peringatan Hari Kartini Tahun 2024, harus kita jadikan sebagai momentum untuk bangkit serta mengambil peran dalam menyukseskan pembangunan di Kota Kotamobagu.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Otonomi Daerah Tahun 2024 yang dirangkaikan dengan Peringatan hari Kartini ke – 145 Tahun dan Apel Korpri dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Kamis, 25 April 2024, Alun – alun Boki Hontinimbang, Kotamobagu.

“Perlu saya ingatkan kepada kita semua bahwa, perempuan merupakan tokoh sentral, yang memiliki kemampuan dalam membentuk karakter bangsa,” kata Asripan.

Asripan menyampaikan, karena dengan kemampuan inilah, kemudian mendasari Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan hak – hak perempuan. Sehingga akhirnya, mampu untuk memberikan perubahan dalam tatanan kehidupan masyarakat.

”Kita semua juga mengetahui bahwa saat ini, semua strata pendidikan telah terbuka bagi kaum Perempuan, sehingga kaum Perempuan dan Laki – Laki, saat ini  memiliki kemampuan, serta kesempatan yang sama dalam semua bidang kehidupan,” terangnya.

Untuk itu, Asripan mengajak melalui momentum peringatan Hari Kartini ke – 145 Tahun ini, kepada kaum perempuan untuk berperan aktif dalam berbagai kegiatan pembagunan.

“Saya juga mengajak kaum Perempuan di daerah ini, untuk mari kita semua terus berperan lebih aktif dalam berbagai upaya pembangunan daerah, yang akan bermuara pada kemajuan daerah yang sama – sama kita cinta ini,” tandasnya.

Penulis: Erwin Ch Makalunsenge

Komentar