Wakil Bupati Bolmong Ikuti Harganas ke-28 Secara Virtual

BOLMONG – Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny Ronny Tuuk S Th MM, mengikuti peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke -28 Tahun 2021 secara virtual, di kediamannya Desa Mogoyunggung, Kecamatan Dumoga Timur, Bolmong, Selasa (29/6).

Wakil Bupati Bolmong dua periode ini pun mengucapkan selamat Harganas ke 28 tahun.

“Tentu atas nama pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow, kami mengucapkan selamat Harganas,” ucap Yanny.

Ia pun berharap di momentum ini, masyarakat semakin menyadari arti peran penting keluarga bagi kehidupan anak.

Menurut Yanny, dalam membangun karakter dan menanamkan nilai-nilai sosial budaya di dalam keluarga perlunya dilakukan sejak dini mungkin.

“Kewajiban keluarga adalah menciptakan nilai-nilai kepribadian untuk membentuk nilai luhur bangsa yang akan menjadi bekal anak-anak dikemudian hari, yang akan terjun ditengah-tengah masyarakat nantinya,” harapnya.

Untuk itu lanjut dia, perlu melakukan pembinaan sedini mungkin bagi orang tua dan segenap anggota keluarga, agar menjadi kekuatan dalam keluarga. Baik itu dibidang keagamaan, kesehatan, ekonomi , sosial, dan budaya.

Lanjutnya, keluarga adalah sekolah pertama dalam menyiapkan generasi bangsa yang baik di masa mendatang. Sehingga, peran orang tua sangat penting dalam memberikan sekaligus menciptakan identitas diri kepada anak.

Sehingga, lanjut dia, perlu diutamakan fungsi perlindungan terhadap si anak di dalam keluarga.

“Pada pokonya, idealnya, keluarga harus mampu menjadi tempat yang membuat anggota keluarganya merasa aman dan tentram,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa Pemkab Bolmong ditengah pandemi covid-19 yang masih terus berlangsung, sedang serius menyikapi persolan stunting.

“Sehingga dimasa pandemi saat ini, peran keluarga sangat begitu besar mengatasi masalah ini,” pungkas Yanny.

Diketahui, puncak peringatan Harganas ke-28 ini, serentak di Indonesia dilakukan secara virtual yang dihadiri secara langsung wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, yang diikuti seluruh Kepala Daerah se Indonesia maupun pejabat lainnya.

(Yudi Paputungan).

Komentar