Bupati Limi Hadiri RDP Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi KPK

BNews, SULUT – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi yang diselenggarakan oleh KPK RI di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Kamis 27 Juli 2023.

Kegiatan pun menghadirkan langsung Ketua KPK Republik Indonesia (RI) Komjen Pol (Purn) Drs Firli Bahuri.

Disamping itu, RDP tersebut dalam rangka peningkatan sinergitas antar lembaga dalam rangka mengimplementasikan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Baca JugaWali Kota Kotamobagu Hadiri RDP Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi se Sulut

Mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven O E Kandouw menyampaikan upaya-upaya, ikhtiar dan semangat untuk mengurangi, bahkan menghilangkan tindakan-tindakan korupsi di Sulawesi Utara sudah sangat universal dan bukan parsial lagi.

“Dibawah bimbingan, dibawah pengawasan dan dibawah arahan KPK RI, selama ini Pemerintah Provinsi Sulut, bahkan hingga Pemerintah Kabupaten-Kota, sudah sangat tinggi ikhtiar dan semangatnya untuk pemberantasan korupsi,” ucap Steven Kandouw.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPK Firli Bahuri ikut menekankan, bahwa penganggaran melalui APBD dapat dimaksimalkan dan hanya untuk kepentingan masyarakat, sesuai dengan indikator pembangunan nasional.

Baca Juga: Bupati Limi dan Kapolres Arianto Minta Imandi – Tambun Berdamai

“Indikatornya seperti penurunan angka kemiskinan, angka pengangguran, angka kematian ibu melahirkan, angka kematian bayi, serta peningkatan Indeks Pembangunan Manusia dan pendapatan perkapita hingga angka gini ratio” pungkasa Firli Bahuri.

Diketahui, RDP tersebut menghadirkan Kepala Daerah se Sulawesi Utara, unsur Forkopimda, Ketua DPRD Provinsi Sulut, Sekda hingga Kepala Inspektur Daerah dan Kepala BPKD se Sulut.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan
Editor   : Wahyudy Paputungan

Komentar